Headlines News :
Home » , » Camat Buka Pelatihan Menjahit Dan Membordir Buat Masyarakat Desa Alai

Camat Buka Pelatihan Menjahit Dan Membordir Buat Masyarakat Desa Alai

Written By Ripes News on Thursday, January 30, 2014 | 2:03 AM

TEBING TINGGI BARAT- Camat Tebing Tinggi Barat, Mulyadi membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan Membordir dan Menjahit buat Bina Keluarga Remaja (BKR) Desa Alai. Pelaksanaan kegiatan ini mengambil tempat di Kantor Kepala Desa (Kades) Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Selasa sore (28/1) kemarin.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Sosial Cahaya Bunda Kepulauan Meranti itu didukung dengan adanya sebanyak 10 buah mesin jahit dan 2 mesin untuk memborder dengan peserta dari Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) untuk menjahit, sedangkan untuk memborder bagi Ibu- ibu yang sudah bisa menjahit. Kegitan itu selain di hadiri Camat Tebing Tinggi Barat, Mulyadi, juga di hadiri Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Falzan Surachman, Kepala Desa (Kades) Alai, Ruslan, Ketua PKK Kecamatan Tebing Tinggi Barat, puluhan anggota PKK Desa Alai, dan masyarakat lainnya.

    Kepala Desa (Kades) Alai, Ruslan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Lembaga Sosial Cahaya Bunda Kepulauan Meranti yang telah memberi sumbangsih ilmu dan pendidikan dalam memberi bimbingan serta latihan menjahit dan membordir buat masyarakat Desa kami yakni dari BKR Desa Alai, saya berharap ini dapat menjadi sebuah ajang peningkatan ekonomi masyarakat kedepannya dalam mengembangan ilmu serta pengetahuan yang akan di salurkan nanti, tandasnya.

    Selain itu, Camat Tebing Tinggi Barat, Mulyadi dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat buat para penjahit dimana dapat menambah wawasan serta pengetahuannya dalam menjahit dan membordir, dengan ini nantinya bisa memberi peluang besar terhadap penjahit dalam memgembangkan usaha jahitnya lebih baik dan berkualitas lagi.

    Oleh sebab itu, saya berharap kepada peserta menjahit dapat sekiranya mengikuti dengan serius dan tekun pelaksanaan pelatihan menjahit dan membordir ini, sehingga ilmu yang didapatkan nanti dapat dikembangkan ke tempat usaha masing-masing dan menjadi pengalaman berharga buat masyarakat Desa Alai khususnya, ucap Camat.

    Mari sama-sama kita secara bertahap memperbaiki sistem ekonomi kita bersama dalam memanfaatkan peluang yang ada sesuai dengan bakat serta minat kita dalam menjahit ini, sehingga peluang bisnis kedepan nantinya dapat terbuka lebar dan menjadi tenaga penjahit yang handal di Kepulauan Meranti untuk menunjang pertumbuhan ekonomi hidup sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Camat Mulyadi.(syahrizal)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177