Headlines News :
Home » , » Penutupan KML Kwarcab Meranti Teruskan

Penutupan KML Kwarcab Meranti Teruskan

Written By Ripes News on Thursday, January 23, 2014 | 12:17 AM

SELATPANJANG- Mengambil tempat di Bumi Perkemahan (Buper) Rumbia Berduri Jalan Pramuka Selatpanjang, Selasa malam (20/1) kemarin, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si menutup secara resmi pelaksanaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti yang diikuti sebanyak 31 orang peserta Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Penutupan KML kali ini sekaligus dilaksanakannya pengukuhan dan pelantikan Pengurus Antar Waktu (PAW) Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti dan melantik peserta Pembina Pelatih KML tahun 2014 yang di kukuhkan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si pada malam tersebut.

    Hadir dalam acara pembukaan tersebut selain Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si sebagai Kwarcab Meranti, juga dihadiri Pelatih Kusdklat dari Provinsi Riau, Wakil Ketua Kwarcab Meranti, H. Selamat Marino, S.Pd, Sekretaris Kwarcab Meranti, H. Arifudin Ali, SH, puluhan pembina pelatih Kwarcab Kepulauan Meranti dan puluhan anggota KML Se Kepulauan Meranti.

    Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan dan pelantikan anggota antar waktu Kwarcab Kepulauan Meranti ini merupakan salah satu bentuk proses evaluasi kita di dalam kepramukaan untuk memberi dan menetapkan siapa-siapa yang aktif dan kurang aktif sehingga bisa memaksimalkan program kerja di Kepramukaan ini.
    Kita berharap kepada anggota Pembina Pramuka yang telah mengikuti pelatihan ini dapat terus bersemangat dan memberi kontribusi penuh terhadap pendidikan kepramukaan ini sehingga bisa menyumbangkan pengetahuan dan ilmu kepada peserta didik dalam memajukan pendidikan di Kepulauan Meranti ini lebih baik lagi, jangan hanya pada saat pelatihan saja kita aktif tetapi diharapkan disetiap gugus depan masing-masing di Kecamatan dapat melanjutkan program kerja Kepramukaan nantinya, ucap orang nomor dua di Kepulauan Meranti itu.

    Pendidikan kepramukaan ini merupakan langkah kita dalam menciptakan generasi yang handal diberbagai bidang dengan meningkatkan kretifitas diri peserta didik, juga dapat menciptakan mental dan spritual anggota pramuka lebih mantap lagi. Ini merupakan tugas dan butuh kerjasama kita dalam mencapai tujuan itu secara bertahap, mari kita tumbuhkan semangat pendidikan kepramukaan ini dan kita buktikan bahwa Pramuka di Kepulauan Meranti tidak kalah saingnya dengan Kabupaten lain di Riau ini, tegas Masrul.

    Diinformasikan Wakil Bupati Meranti itu, bahwasanya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti pada tahun 2013 kemarin telah berhasil meraih pramuka peringat ke 3 Se-Provinsi Riau. Ini merupakan salah satu prestasi yang kita ukir berkat kerjasama dan kerja keras kita dalam pengembangan pendidikan Kepramukaan ini. Mudah-mudahan peringkat ini dapat kita tingkatkan di tahun berikutnya nanti, tandas Wabup Masrul.

    Terlihat dalam acara penutupan tersebut, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si usai melantik serta mengukuhkan Anggota PAW Kwarcab Kepulauan Meranti dan Pembina Pelatih Se Kwarcab Kepulauan Meranti tanpak dilanjutkan pelaksanaan upacara pembakaran unggun api pada malam tersebut bersama seluruh Pembina dan Pelatih Pramuka Kepulauan Meranti.(andi)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177