Headlines News :
Home » » Serangan ke SBY Bakal Meningkat

Serangan ke SBY Bakal Meningkat

Written By Ripes News on Thursday, January 2, 2014 | 9:00 AM

JAKARTA-Wakil Ketua Majelis Tinggi DPPPartai Demokrat Marzuki Alie memprediksi serangan politik kepada Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun ini akan semakin gencar. Hal itu dilakukan untuk menjatuhkan citra SBY dan Partai Demokrat.
Marzuki mengakui, kekuatan PD memang terletak pada figur SBY. Karena itu, serangan kepada SBY yang bertujuan menghancurkan citra dan menghilangkan PD dari pentas politik akan meningkat.
”Sederhana saja, jika citra SBY hancur, maka Partai Demokrat juga ikut runtuh,” ujarnya saat merayakan pergantian tahun di rumah dinas di Widya Chandra, Jakarta, Selasa (31/12) malam. Dia menilai, cara-cara yang dilakukan lawan politik SBY sangat jauh dari nilai-nilai demokrasi yang sesungguhnya.
Sebab, demokrasi harus dilaksanakan dengan baik dan tidak boleh dilanggar dengan serangan berupa fitnah seperti yang selama ini terjadi.
Marzuki mencontohkan tudingan bahwa pencalonan Boediono sebagai wapres pada Pilpres 2009 merupakan barter dengan bailout kepada Bank Century. Menurutnya, hal itu tidak benar, karena SBY sudah menentukan kriteria cawapresnya jauh sebelum kasus Century.
Marzuki mengakui bahwa sebagai sekjen PD saat itu, ia sudah mengetahui SBY menginginkan cawapres yang bukan orang partai atau nonpartisan, yang sudah agak tua sehingga tidak ada kepentingan untuk berkuasa lagi pada 2014. ”Saat itu kami bertanya-tanya, siapa gerangan sosok tersebut dan baru terjawab ketika SBY memutuskan Boediono,” imbuhnya.
Prorakyat
Kendati demikian, ketua DPR itu optimistis berbagai serangan politik terhadap SBY tidak akan mempengaruhi opini publik. Pasalnya, masyarakat bisa melihat kebenaran yang ada, seperti kinerja pemerintahan yang prorakyat yang selama ini dijalankan. Sementara itu, Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono mengungkapkan, dinamika politik nasional selama 2014 juga akan semakin meningkat.
Namun dia optimistis dinamika politik tersebut akan berkembang ke arah yang positif menuju pendewasaan demokrasi. Karena itu, dia berharap agar kegaduhan politik yang kemungkinan terjadi sebaiknya menuju ke arah positif. Mantan anggota DPR ini juga berharap agar elektabilitas PD kembali meningkat dengan berbagai langkah perbaikan internal, menyusul banyaknya rintangan yang dihadapi partai sepanjang 2013.
Ibas mengakui, 2013 merupakan tahun berat bagi PD karena sejumlah kader terjerat berbagai masalah hukum hingga mengakibatkan elektabilitas PD merosot tajam berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei.
”Kami berharap, semua langkah perbaikan yang diambil bisa kembali meningkatkan elektabilitas partai menghadapi Pemilu 2014,“ katanya. (http://www.suaramerdeka.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177