Headlines News :
Home » , » Warga: Kontrakan Terduga Teroris Berisik Setiap Malam

Warga: Kontrakan Terduga Teroris Berisik Setiap Malam

Written By Ripes News on Thursday, January 2, 2014 | 9:11 AM

Sejumlah warga sering mendengar suara berisik setiap tengah malam dari dalam rumah kontrakan teroris, bernama Dayat Kacamata, di Jalan Delima I RT2/RW8 Nomor 9, Rempoa, Tangerang Selatan, Banten. "Sering dengar suara ketukan dari dalam kontrakan Pak Dayat setiap tengah malam. Seperti orang mengerjakan sesuatu," kata Meti, warga yang tinggal bersebelahan dengan Dayat di Rempoa, Kamis (2/1).

Oleh karena Uwa Nur, begitu Dayat ingin disapa warga setempat dan mengaku bernama Nur Hidayat, bekerja sebagai kurir ekspedisi, maka Meti pun sempat menanyakan. Apalagi, rumah kontrakan selalu tertutup dan tidak pernah terbuka sedikit pun. Namun, katanya, Dayat hanya mengaku jika dirinya sedang mengerjakan paket kiriman dan tidak menjelaskan secara detail lalu pergi.

Rekan Dayat yang tinggal bersama di tempat itu, tidak pernah keluar rumah kontrakan, kecuali saat berangkat kerja pukul 09.00 WIB dan pulang pukul 22.00 WIB, baru terlihat. "Nama rekannya tidak tahu. Tapi dahulu tinggal bersama Heru, namun Heru pindah dan tinggal bersama rekan barunya," ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Yanto, selaku pemilik bengkel mobil yang tinggal bersebelahan dengan Dayat. Ia mengatakan baha aktivitas Dayat sangat tertutup dan tidak bersosialisasi dengan warga sekitar. Oleh karena di dekat kontrakan Dayat terdapat bengkel mobil dan pembuatan teralis, dirinya tidak mendengar suara dari dalam rumah tersebut.

Hanya saja, dirinya pernah melihat isi kontrakan yang terdapat beberapa boks tertumpuk di lantai. Akan tetapi, pintu rumah langsung ditutup oleh Dayat setelah warga sekitar tidak sengaja melihatnya. "Ada boks pakaian di lantai dan beberapa barang. Saya mengira itu adalah paket kiriman yang sedang dirapikan. Ternyata baru tahu jika itu bahan peledak," ujarnya.

Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggerebekan di rumah kontrakan di Jalan K.H. Dewantoro Gang H Hasan RT04/RW07 Kampung Sawah pada Selasa (31/12) malam hingga Rabu (1/1) dini hari. Saat penggerebekan tersebut, enam terduga teroris tewas dan petugas menemukan enam bom pipa, enam senjata api, lima golok, beberapa bahan kimia, serta rangkaian elektronik yang diduga digunakan dalam perakitan bom.

Setelah itu, pada Rabu (1/1) Densus 88 kembali menggerebek rumah kontrakan milik terduga teroris di Jalan Delima I, RT8/RW2 Nomor 9, Rempoa, Ciputat Timur. Rumah kontrakan yang dihuni oleh Dayat Kacamata digunakan sebagai tempat meracik atau membuat bom.(Sumber:http://www.republika.co.id)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177