Headlines News :
Home » , » Pengurus LAMR Rangsang Barat Periode 2012-2017 Dikukuhkan

Pengurus LAMR Rangsang Barat Periode 2012-2017 Dikukuhkan

Written By Ripes News on Sunday, February 2, 2014 | 7:47 PM

*LAMR Diharapkan Bisa Rubah Prilaku Generasi Lebih Baik

RANGSANG BARAT- Mengambil Tempat di gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rangsang Barat Jalan Olahraga Desa Bantar, Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Ridwan Hasan, Sabtu (1/2) kemarin, melantik pengurus LAMR Kecamatan Rangsang Barat periode 2012 - 2017. Dengan pengukuhan ini, LAMR Rangsang Barat diharapkan dapat dapat berperan serta dalam menggerakkan pembangunan daerah dan melestarikan budaya.

Pengukuhan ini langsung dihadiri oleh Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti, H Ridwan Hasan, dan sekretarisnya Abdullah. Juga trut hadir pada siang itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Pengurus LAMR Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Pauzi, dan komponen lainnya.

Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Ridwan Hasan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa LAMR Rangsang Barat harus menjadi mitra kerja pemerintah daerah. LAMR Rangsang barat juga dituntut bisa memberikan pendapat dan saran ke Pemda baik diminta maupun tidak.

Tingkatkan peran serta dan gerakkan pembangunan serta lestarikan budaya. Di samping itu, berilah saran-saran yang positif, serta jalankan komunikasi yang baik dengan semua komponen, agar program bisa berjalan dengan baik pula, kata H Ridwan Hasan.

Selain itu, H Ridwan juga berpesan kepada seluruh pengurus LAMR Rangsang Barat hendaklah menanggung amanah yang telah diberikan itu sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua LAMR Kecamatan Rangsang Barat terpilih, Suardi, mengatakan siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Meski dalam keadaan bersukacita karena telah dikukuhkan, namun LAMR Rangsang Barat juga dirundung duka. Sebab, belum lagi pengukuhan, dua anggota LAMR Rangsang Barat Idris Comel dan Rahmah, telah meninggal dunia, tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si dalam sambutannya, berpesan agar Lembaga Adat Melayu (LAM) tidak boleh jauh dari nilai dan norma agama. Masrul juga berpesan kepada LAM jangan sampai menjauhkan rakyat dengan Allah dan baginda Rasulullah, menurutnya semakin dekat dengan Allah dan Rasulullah maka akan semakin sejahtera masyarakat dalam negeri itu. Adat tidak boleh keluar dari ajaran Rasulullah, dan Al-Quran yang harus menjadi pedoman hidup," pesan Masrul.

Kemudian, kepada pengurus LAMR Kepulauan Meranti yang baru saja dikukuhkan itu, Ia berharap kegiatan-kegiatan LAM itu harus dimulai dari dalam gedung itu sendiri. LAM diminta untuk menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian, wirit, atau pembacaan yasin secara rutin.

"Tolong kegiatan ini dimulai dari gedung ini. Kita buat dulu untuk pegawai, agar ini bisa meningkatkan semangat membangun daerah. Kepada kecamatan, tolong dianggarkan untuk biaya konsumsi saat berlangsungnya kegiatan di LAM setiap minggunya," ujarnya pula.

Selain itu, dipesankan Masrul lagi, LAMR Rangsang Barat juga diminta untuk bisa merubah prilaku anak-anak yang saat ini mulai terkontaminasi oleh peradaban-peradaban yang kurang baik.

"Kalau bapak-bapak ke rumah saya, bisa dilihat anak-anak saya langsung menyalami tamu, tapi kebanyakan anak-anak kita di luar sana mereka salaman tapi gayanya sudah berbeda dari yang dianjurkan, nah itu yang harus dirubah," kata Masrul lagi sambil mempraktekkan gaya salaman anak-anak saat ini.

Lebih jauh dipesankan Masrul, hendaklah jangan sempit berfikir tentang keberadaan LAMR itu sendiri. Menurut Masrul, LAMR tidak hanya mengayomi suku melayu, tetapi juga mengayomi semua etnis yang hidup di bumi Melayu. Saya harap nantinya pengurus ini betul-betul menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, di bumi Melayu ini. Bukan hanya untuk satu suku atau etnis saja, ungkap Wabup Masrul.(Andi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177