Headlines News :
Home » , » Penutupan MTQ Desa Batang Malas

Penutupan MTQ Desa Batang Malas

Written By Ripes News on Tuesday, February 4, 2014 | 7:06 PM

*Kades Batang Malas Harapkan Tingkatkan Gemar Meghrib Mengaji Dan Peningkatan Nilai Ibadah
TEBING TINGGI BARAT-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat  Desa, Desa Batang Malas Kecamatan Tebing Tinggi Barat, beberapa waktu lalu, ditutp secara resmi oleh Kepala Desa Batang Malas. Kegiatan MTQ kali ini dilaksanakan di halaman Kantor kepada Desa Batang Malas, dengan mengangkat tema “Kita manifestasikan pembinaan Akhlaqulkarimah sebagai karakter Bangsa dalam rangka mewujudkan masyarakat Madani”.

    Hadir dalam acara tersebut, selain Kepala Desa Batang Malas, Abdurrahman, juga Anggota DPRD Meranti, Ma’ruf Syafi’i, S.Pd.I, Ketua LPTQ Desa Batang Malas, Dewan Juri MTQ, para Kiyai, tokoh Agama, tokoh Pemuda, peserta Qori dan Qoria’ah, dan ratusan masyarakat Desa batang Malas, Kecamatan Tebing Tinggi Barat ikut memeriahkan penutupan MTQ tersebut.

Kades batang Malas, Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kami aturkan kepada masyarakat yang telah memberi dukungan sehingga dapat terselenggara pelaksanaan MTQ ini. Selanjutnya, buat panitia pelaksana yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ ini kami atas nama Pemerintah Desa mengucapkan banyak-banyak terima kasih.

    Pada kesempatan itu juga, Abdurrahman menuturkan, buat seluruh Qori dan Qori’ah agar dapat menumbuh kembangkan gemar membaca Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya, dan marilah kita membaca Kitab Suci Al-Qur’an ini sebagai peningatan ilmiah yang harus kita baca, kita pahami, kita jalankan dalam kehidupan kita sehari-hari, harap Abdurrahman.

    Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kitab Suci Al-Qur’an adalah kitab yang diturunkan untuk menjadi Pedoman dan peganggan hidup bagi umat Islam di dunia, agar kita memperoleh kebahagian baik di dunia maupun di akhirat, dimana kitab suci Al-Qur’an merupakan simbol inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Dalam arti kata, semakin kita mendalami Al-Qur’an semakin yakin dengan firman Allah SWT, ucap Kades.

    Apalagi dalam membaca Al-Qur’an kita baca dengan lantunan lagu yang indah maka semakin terasa kedamaian dan kehidupan yang kita jalankan disetiap harinya. Selain meningkatkan keimanan, Al-Qur’an juga mengandung ilmu pengetahuan yang di khususkan bagi umat Manusia, dimana didalam Al-Qur’an terkandung sejarah, pedoman hidup, pengetahuan, dan petunjuk yang benar dalam hidup manusia di dunia dalam peningkatan moral yang luhur, dan adil.

    Selain itu juga, kata Kades, Al-Qur’an dapat juga dijadikan pencerahan dan penenangan hati bagi siapa yang membacanya dan bagi mereka yang mengamalkannya, dengan menghayati ayat-ayat Al-Qur’an akan dapat meningkatkan keimanan dan ketekutan kepada Allah SWT. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat meningkatkan dan menjalankan aktifitas gemar Meghrib Mengaji, sehingga kedepan nantinya, daerah kita khususnya Kecamatan Tebing Tinggi Barat dapat berjalan aman, tentram, damai, dan sejahtera dengan petunjuk yang benar, tandas Kades Batang Malas.(syahrizal)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177