Headlines News :
Home » , » Sekda Resmikan Sertijab Kacabrutan Selatpanjang

Sekda Resmikan Sertijab Kacabrutan Selatpanjang

Written By Ripes News on Tuesday, February 25, 2014 | 12:24 PM

SELATPANJANG- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Iqaruddin, M,Si meresmikan Serah Terima Jabatan (Sertijab), yakni Kepala Rutan Cabang Bengkalis di Selatpanjang yang baru Wiwid Feryanto Rahadian, Amd IP SH menggatikan posisi Kepala Cabang Rutan Bengkalis di Selatpanjang yang lama, Sugeng Triwibowo Amd IP SH MH.

Acara  tersebut di gelar bertempat di kantor Rutan Jalan Beran Selatpanjang, Senin (24/2). Selain hadirnya Sekda, Drs. H. Iqaruddin MSi, Pejabat lama Sugeng Triwibowo AMd. IP. SH. MH. dan yang baru Wiwid Feryanto Amd. IP. SH. Juga dihadiri oleh Kantor Wilayah  Hukum dan HAM Riau, dalam hal ini diwakili Kepala Divisi Administrasi, Nofli S.Sos, SH, MSi, Wakil Ketua Lapas Cabrutan Selatpanjang, Parlin HS. SH, Sekretaris Dewan (Sekwan), Drs. Askandar, Danramel Tebingtinggi, JM. Silalahi. Kacabjari, Pelindo, sejumlah perwakilan dari Perbankkan yang ada di Selatpanjang dan Instansi terkait lainnya.

Serah terima jabatan, alih tugas dan lain sebagainya merupakan sesuatu yang postif, jadi untuk Instansi Hukum dan Ham karena tugas- tugas ini tidak hanya Hukum dan Ham sesuai UU NO3  Tahun 2004 tentang pemerintah daerah ada 5 kewenangan bagi tugas termasuk masalah hukum yang saat ini masih menjadi kewenangan pusat,"Jadi tugas pak sugeng, tugas pak wiwid ini bisa dimana saja, seperti pak wiwid dari lapas pekanbaru ke Lapas Selatpanjang, ucap Sekda saat peresmian tersebut.

Sekda berharap kepada Kacab baru untuk dapat melaksakan tugas dan mengemban tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin,"Harapan kepada Pak Wiwid barangkali apa yang telah dilakukan oleh  Pak Sugeng ini dapat dilanjutkan, kemudian kami juga melihat dalam rangka pembinaan terhadap warga binaan ini sangat baik sekali sehingga sudah banyak kerajinan- kerajinan yang dihasilkan oleh warga binaan selama kepemimpinan pak sugeng sehingga ini akan menjadi bekal bagi warga binaan yang kelak akan kembali kepada masyarakat, harap Sekda.

Oleh sebab itu, Lanjut Sekda kami mengharapkan kepada warga binaan sebagai duta masyarakat setelah habis masa tahanan agar dapat kembali diterima di masyarakat dan pengalaman- pengalaman selama di Rutan ini dapat di sampaikan kepada masyarakat, jadi tidak lagi menjadi sebuah momok tetapi bagaimana dalam rangka pelayanan terhadap warga binaan, karena Pemerintah sudah melakukan pendekatan- pendekatan persuasif yang lebih terarah ke positif dalam rangka pembinaan sehingga ini nanti kembali kepada masyarakat untuk bekerja dengan keterampilan yang dimiliki.

Dengan skill dan pengalaman- pengalaman yang dimiliki oleh warga binaan tentunya akan memberikan nilai yang lebih positif,"Tolong dijaga kebersihan, keamanan di rutan kemudian hindari hal- hal yang tidak perlu, dan kepada aparat yang sudah senior agar dapat memberikan pemahaman, sehingga kelak Rutan Selatpanjang ini akan kita jadikan sebagai salah satu model rutan yang terbaik untuk seluruh Indonesia".Pinta Sekda.

Masih banyak hal lagi kedepan yang dapat dikerjasamakan, disinergikan dan dibangunkan kembali,"Paling tidak nanti pemikiran kita bersama kedepan dalam rangka melihat kondisi rutan yang ada disini mungkin nanti kita sharing antara Kakanwil hukum dan ham kemudian kemudian pemerintah daerah bagaimana nanti kedepan kita akan memberdayakan lokasi ini".ucap Sekda

Kedepannya Sekda mengharapkan dengan adanya duta- duta yang telah mengedepankan tugas dapat memberikan pemahaman supaya tidak melakukan hal- hal yang melanggar hukum, karena jika dilihat saat ini banyak sekali yang terlibat kasus narkoba,"Kita mengharapkan kepada masyarakat atas keterbatasan petugas- petugas yang ada agar dapat sama- sama mengamati karena narkoba sangat membahayakan bagi generasi kita kedepan, tambah Sekda.

Sekda menghimbau kepada kedua Kacabrutan tersebut,"Barangkali melalui sertijab ini hubungan kami dengan pak sugeng dapat di pupuk kembali, dan mudah- mudahan pak sugeng akan bisa kembali ke Riau, biar lah dia hari pergi jauh kesana dan nantinya datang dengan kapasitas yang besar di Meranti ini. Kemudian kepada pak wiwid sebagai Kacab baru untuk selalu berkoordinasi kepada pemerintah daerah kemudian untuk mempelajari statistik kondisi daerah terutama menyangkut perilaku- perilaku yang ada didalam masyarakat, mudah- mudahan ini akan memudahkan tugas- tugas kita kedepan dalam rangka untuk pembinaan warga masyarakat, warga binaan sehingga apa yang positif dapat kita pertahankan, tandas Sekda.(and)

Ket Foto : 1. Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Iqaruddin bersama beberapa pejabat Daerah di dampingi Instansi Vertikal di lingkungan pemerintah kab. kepulauan meranti, foto bersama usai saksikan Upacara serah terima jabatan Kepala Cabang Rumah Tahanan Selatpanjang yang lama,  kepada Kepala Cabang Rumah Tahanan yang Baru, di lapangan RUTAN Selatpanjang Jl. Tanjung Harapan Selatpanjang, Senin (24/2)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177