Headlines News :
Home » , » Turap Pelabuhan Camat Ambruk Lebih Dari 50 Meter

Turap Pelabuhan Camat Ambruk Lebih Dari 50 Meter

Written By Ripes News on Thursday, February 27, 2014 | 10:10 AM

SELATPANJANG- Turap di Pelabuhan Camat yang berada di Jalan Tebingginggi Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kerusakan dan ambruk hingga mencapai lebih dari 50 Meter. Dengan ambruknya Turap di Pelabuhan tersebut membuat masyarakat sekitar berduyun- duyun datang dan melihat menyaksikan langsung bencana yang terjadi itu, ini juga dikarenakan pelabuhan camat juga merupakan tempat beraktifitasnya masyarakat Selatpanjang baik itu sebagai tempat bongkar muat barang, persinggahan sejumlah kapal maupun ramai dikunjungi di malam hari sebgai tempat santai sambil menikmati kopi dan lain sebagainya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, Drs. H. Iqaruddin MSi sempat menyambangi seraya melihat kondisi Turap di Pelabuhan Camat yang baru saja runtuh itu, "Kita harapkan kepada pihak Provinsi Riau agar segera melakukan pengecekan secara teknis karena ini sudah termasuk kategori bencana atau darurat, dan pelabuhan ini sangat bearti sekali bagi masyarakat terutama sekali yang beraktivitas di pelabuhan ini," pinta Sekda.

Sekda juga menghimbau kepada Masyarakat sekitar agar lebih berhati- hati saat beraktivitas di pelabuhan Camat yang baru saja runtuh itu terutama sekali kondisi seperti itu masih sangat di kwatirkan akan berbahaya kepada pengguna pelabuhan tersebut,"Kita ingatkan kepada masyarakat agar lebih berhati- hati saat beraktivitas di pelabuhan ini, apa lagi melihat kejadian yang seperti ini, meski tidak ada korban jiwa dari kejadian ini".ingat Sekda.

Sementara itu, menurut keterangan dari pihak Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti, bahwa indikasi kemiringan tiang jembatan sudah diketahui dan dilakukan pengecekan sekitar 1 minggu yang lalu,"Indikasi kemiringan diketahui sudah sekitar 1 minggu yang lalu, dan sekitar 2 hari yang lewat dilakukan pemotongan jembatan yang miring tersebut".ujar Kadishub Kepualaun Meranti, Ardahni MT, melalui kabid Kominfo, Azwan sPd. MPd saat ditemui di tempat kejadian.

Jika ditafsir kerugian, keruntuhan ini mencapai kerugian ratusan juta"proyek provinsi ini jika ditafsirkan kerugian mencapai ratusan juta, dan kita mengharapkan kepada Provinsi untuk secepatnya melakukan peninjauan sekaligus perabikan pelabuhan ini".harap Kabid Kominfo.

Azwan juga menghimbau kepada masyarakat terutama sekali kepada pengguna yang beraktivitas di pelabuhan yang baru saja runtuh itu,"Kepada masyarakat agar dapat lebih berhati- hati saat beraktivitas di pelabuhan ini, karena sangat di kwatirkan kepada keselamatan dengan kondisi yang seperti ini".ingat Azwan.

Menurut keterangan saksi mata yakni salah seorang masyarakat di pelabuhan tersebut, Agus menjelaskan, kejadian runtuhnya Turap di Pelabuhan tersebut berawal sekitar pukul 14.30 Wib,"kejadian runtuh ini terjadi sekitar jam 2.30 yang lewat", ucap Agus ketika berada di tempat kejadian.

Agus juga menjelaskan sebenarnya kejadian ini kemungkinan besar karena abrasi, sehingga sebelum kejadian Turap Pelabuhan tersebut semakin hari semakin terpisah (merenggang) dari body pelabuhan dasarnya,"Jika dilihat sebelum kejadian Turap Pelabuhan ini semakin hari semakin terpisah dan bergerak hingga mencapai  3 cm perhari," tandasnya.(Andi)

Ket Foto : terlihat Ambruknya jembatan pelabuhan Camat pada saat kejadian
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177