Headlines News :
Home » , » Warga Dumai Keluhkan Layanan PLN

Warga Dumai Keluhkan Layanan PLN

Written By Ripes News on Sunday, February 23, 2014 | 2:01 PM

DUMAI - Pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Dumai dibawah PLN Area Dumai kembali dikeluhkan warga. Pasalnya, Listrik padam secara tiba-tiba, bahkan dalam sehari Listrik pada empat kali. 

Tidak itu saja, jeda waktunya pun bisa berjam-jam, baru listrik hidup kembali. Akibatnya, aktivitas warga yang menggunakan sumber tenaga dari aliran Listrik banyak yang terganggu.

Padamnya aliran listrik yang secara tiba – tiba ini, tentunya sangat mengganggu ketenangan warga kota Dumai, khususnya di Kelurahan Bukit Batrem. Atas kejadian itu, tidak sedikit warga yang mempertanyakan, mengapa PLN memadamkan Listrik sesukanya saja, yang tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan Kelsa, Warga Jalan Pendowo Kelurahan Bukit Batrem mengaku sangat kesal sekali dengan Pelayanan yang diberikan PLN Dumai. 
Sebabnya, PLN kerap kali mematikan Listrik tanpa ada pemberitahuan. Bahkan, pemadaman yang terjadi, dalam sehari bisa hingga empat kali listrik mati.

Diceritakannya, pemadaman yang dilakukan PLN Rayon Kota Dumai dalam sehari hingga empat kali itu, terjadi pada Sabtu (22/02) dini hari. Dimana, pemadaman dua kali berturut – turut sekira pukul 03.00 WIB dengan waktu yang singkat.

"Listriknya mati-nyala, mati-nyala. Pertama mati dan sekira hitungan menit langsung nyala kembali. Dan ngak lama hidup juga dalam hitungan menit, mati kembali. Setelah itu, sekita 30 an menit baru nyala kembali," urainya, Ahad (23/2/14).

Selanjutya, listrik kembali mati dengan durasi yang cukup lama yakni mencapai empat jam lebih, mulai mati sekira pukul 09.40 WIB dan baru nyala sekira pukul 14.00 WIB. Kemudian, pemadaman terakhir alias yang keempat kalinya terjadi sekira pukul 17.30 WIB dan baru nyala kembali sekira pukul 19.35 WIB.

"Binggung dengan kinerja PLN saat ini? Tapi, Luar Biasa,!!! sehari sampai empat kali PLN padamkan listrik. Ditambah, padamnya Listrik tanpa ada pemberitahuan,” kesalnya.

Atas adanya kejadian ini, tentunya Ia berharap agar PLN Dumai bisa segera berbenah dan jangan terus-terusan mengecewakan masyarakat. "PLN punya aturan yang jelas, tapi tidak adil. Pelanggan lambat bayar listrik, listrik di cabut. PLN matikan listrik sesukanya, pelanggan hanya bisa Diam," tanyanya warga.

Kekesalan serupa juga datang dari Hendri, Warga RT 07 Kelurahan Bukit Batrem ini mengaku kecewa dengan kinerja PLN Dumai akhir – akhir ini. Karena, dalam beberapa hari terakhir PLN kerap memadamkan listrik tanpa alasan yang jelas, yang juga tanpa adanya pemberitahuan dari pihak PLN Dumai.

"Maunya PLN ini apa? Kita sebagai pelanggan bingung? Disuruh bayar listrik tepat waktu sudah kita lakukan, terus apa lagi?," kesalnya.

Janganlah listrik dipadamkan-dinyalakan, dipadamkan lagi-dinyalakan lagi, karena Ia khawatir, barang-barang elektronik miliknya rusak akibat listrik yang mati-hidup, seperti TV, kulkas, kipas angin, rice cooker dan barang elektronik lainnya.

"Kalau barang – barang elektronik yang kita punya itu dibelikan PLN, lantak PLN lah lagi, nak dibuatnya listrik tu macam diskotik, yang lampunya mati-hidup, serahlah. Tapi, ini kita yang beli dan nak dipakai betahun-tahun," tegasnya.

Sebelumnya, Jum’at (14/02) malam sekira pukul 19.00 WIB, PLN Cabang/Area Kota Dumai memadamkan Listrik secara mendadak, khususnya di wilayah Kelurahan Bukit Batrem. 

Tak tanggung-tanggung, padamnya Listrik yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara tanpa pemberitahuan sebelumnya itu, dilkukan lebih dari 6 jam, dimulai sekira pukul 19.00 WIB dan baru hidup pada pukul 01.30 WIB.

Atas kondisi tersebut, tentunya banyak Pelanggan PLN Cabang Dumai, khususnya Rayon Dumai yang berada di Kelurahan Bukit Batrem merasa teramat sangat kecewa. Karena, pada malam itu kondisi di Bukit Batrem tidak saja sekedar gelap gulita, tetapi juga diselimuti kabut asap yang cukup tebal.

"Kita sangat kecewa dengan pelayanan PLN Rayon Kota Dumai ini. Pasalnya, listrik dimatikan sesuka hatinya dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Seharusnya, jika ingin memadakamkan listrik, pihak PLN menginformasikannya kepada para pelanggannya, agar para pelanggan bisa mempersiapkan penerangan sementara,” pinta Putra.(sumber:http://riauheadline.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177