Headlines News :
Home » , » Bupati Irwan Raih Government Award

Bupati Irwan Raih Government Award

Written By Ripes News on Friday, March 21, 2014 | 2:20 AM

*Diharapkan Stakeholders Semangat Bangun Meranti

SELATPANJANG- Berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten termuda se Provinsi Riau ini, yang di pimpin Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si yang terus menggenjot semangat membangun dan memperbaiki infrastruktur publik baik jalan, jembatan, listrik, kesehatan dan pendidikan hingga ke desa-desa mendapat penghargaan dari banyak pihak di pusat. Buktinya, Sindo Weekly Magazine yang memberikan Government Award kategori pembangunan infrastruktur terbaik kepada Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh CEO MNC Group Harry Tanoesudibyo, Mendagri Gamawan Fawzi, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana di ballroom Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (19/3) malam kemarin. Bupati Irwan menerima perhargaan itu bersama-sama 23 kepala daerah lainnya untuk berbagai kategori pembangunan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, "kita sangat bersyukur dan berterima kasih karena upaya-upaya kita membangun infrastruktur diperhatikan dan dihargai orang. Mungkin penilaian atas penghargaan ini karena meskipun Kepulauan Meranti baru lima tahun di mekarkan namun perkembangan pembangunan infrastrukturnya cukup progresif," ucap Bupati melalui Riles Pers Humas Sekda Kepulauan Meranti, Kamis (20/3).

Dikatakannya, penghargaan ini menjadi pendorong semangat bagi kita untuk terus memperbaiki kualitas pembangunan infrastruktur di daerah kita. Saya kira infrstruktur ini adalah salah satu kunci keberhasilan pembangunan, tegas orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

Menurutnya, diantara upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur adalah dengan meninggikan rasio alokasi dana yang lebih besar untuk pembangunan daripada belanja pegawai. Rasio tersebut tergambar dalam APBD Kepulauan Meranti setiap tahunnya. Bahkan dalam APBD 2014 yang baru disahkan sebesar Rp. 1.615.183.538.287, Belanja langsung atau belanja pembangunan mencapai Rp. 1,1 Triliun daripada belanja pegawai atau belanja tak langsung Rp 513 miliyar. Alokasi dana pembangunan tersebut dua kali lipat lebih tinggi daripada belanja pegawai.

Lebih lanjut, dituturkan Irwan, tinggal lagi bagaimana kita dan para stakeholders menjalankan program pembangunan secara sungguh-sungguh dan sesuai aturan, ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi SINDO Weekly Sururi Alfaruq mengatakan penghargaan dimaksudkan untuk memotivasi para kepala daerah lain agar berprestasi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing. "Penilaian award ini didasarkan hasil evaluasi SINDO Weekly ditambah juri penilaian dari Indonesia Reaserch Center dan Ryas Rasyid mulai bulan Agustus 2013 hingga Februari 2014. Kami menilai keberhasilan suatu daerah dalam memajukan berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, perempuan dan anak, dan good governance," tuturnya.

Sedangkan CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo (HT) mengutarakan, penghargaan ini diberikan juga sebagai apresiasi kepada kepala daerah kabupaten/kota sebagai ujung tombak pembangunan nasional. "Hasil kunjungan saya hampir ke semuan daerah di tanah air, peran kepala daerah sangat penting sebagai ujung tombak pembangunan," kata HT dalam sambutannya.

Secara khusus HT mengapresiasi kinerja kepala daerah yang mendapat penghargaan tersebut. Menurutnya MNC Group yang memiliki jaringan usaha media massa mulai televisi, radio, koran, majalan dan wesite internet siap menjalin kerjasama dan mendukung pembangunan daerah. "Kami siap menyiarkan pembangunan di daerah-daerah," tandasnya.

Untuk diketahui, adapun 10 daerah yang meraih Sindo Weekly Goverment Award 2014 yakni untuk Kabupaten diantaranya Kabupaten Banjar menyelesaikan masalah lingkungan, Kabupaten Lamongan daerah terbaik pendidikan, Kabupaten Kantingan penghargaan di sektor kesehatan, Kabupaten Raja Ampat sektor pariwisata, Kabupaten Gorontalo terbaik sektor perempuan dan anak, Kepulauan Meranti terbaik di sektor infrastuktur.

Selanjutnya, Kabupaten Banyuwangi terbaik di sektor ekonomi kreatif, Kabupaten Bantaeng terbaik sektor investasi bisnis, Kabupaten Rokan Hulu terbaik sektor layanan publik, Kabupaten Banyuasin terbaik sektor pendidikan.

Sementara itu, kategori 10 Kota yang mendapat penghargaan antara lain, Kota Tangerang terbaik sektor peduli lingkungan, Kota Cilegon terbaik sektor pendidikan, Kota Lubuklinggau terbaik kesehatan siap siaga jemput bola, Kota Sawah Lunto terbaik sektor pariwisata, Kota Surabaya terbaik sektor perempuan dan anak, Kota Bandung terbaik sektor infrastruktur, Kota Pekalongan terbaik sektor ekonomi kreatif, Kota Pekanbaru terbaik sektor investasi, Kota Semarang terbaik sektor layanan publik, Kota Lubuk Linggau kota terbaik Kesehatan dan Good Governance.

Selanjutnya, Provinsi yang mendapat penghargaan yakni, Provinsi Kalimantan Tengah terbaik sektor peduli lingkungan, Provinsi Jawa Barat terbaik sektor pendidikan, Provinsi Darmas Raya untuk pemekaran terbaik, dan Provinsi terbaik yakni Daerah Istimewa Yogyakarta.(andi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177