Headlines News :
Home » , » Bupati Meranti Tinjau Titik Api Di Pulau Padang

Bupati Meranti Tinjau Titik Api Di Pulau Padang

Written By Ripes News on Wednesday, March 26, 2014 | 12:50 AM

TASIK PUTRI PUYU- Setelah usai membuka secara resmi musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tasik Putri Puyu. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si tinjau titik api diwilayah sikitar desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu pada Senin (24/3) kemarin.

Bupati Irwan yang didampingi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga turut didampingi Camat Tasik Putripuyu Fahrurozi, dan beberapa kades disana langsung meninjau lapangan yang mana tempat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masyarakat tempatan.

Kendati tidak melihat, berdasarkan foto yang rilis humas Pemkab Kepulauan Meranti. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti sempat menyemperop air dalam berupaya memadamkan titik api yang semakin hari meluluh lantak kebun warga disana.

“Melihat titik api yang saat sekarang diwilayah Desa tanjung Padang belum dapat didapat seutuhnya, Bupati Irwan minta agar kepala desa secepatnya memasuki proposal kepada Pemkab Kepulauan Meranti.

Bupati kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si mengingatkan, bahwa ini merupakan suatu musibah buat masyarakat Meranti, katanya, mudah-mudahan musibah ini dapat segera mungkin terselesaikan tidak terjadi berkepanjangan lagi di Kabupaten Kepulauan Meranti, paparnya.

Diakatakannya, dirinya sengaja turun langsung untuk mengetahui secara langsung karhutla, yang terjadi diwilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu. Pihaknya terus mencari jalan keluar atau solusi agar api dapat dipadamkan secepatnya, kata orang nomor satu di Kepualaun Meranti itu.

“Menurutnya, yang ampuh untuk membantu masyarakat dalam memadamkan titik api secepat mungkin, disini dibantu pihak RAPP. Kepada masyararaka, Irwan, mengingatkan agar tidak lagi membakar lahan sembarangan, atau melakukan aktivitas yang bersipat bisa mengakibatkan terjadinya kebaran, pesan Irwan.

Irwan mengajak, “mari sama-sama kita jaga daerah kita yang stabil, aman, nyaman, dan jahu dari musibah, ajaknya. Dikempatan serupa, juga orang nomor satu itu sempat berkoordinasi dengan masyarakat tempatan, yang saat itu lagi memadamkan api tersebut, dalam mencari solusi guna untuk memadamkan api tersebut.

Bupati Irwan, mengakuinya, disebabkan kebakaran kebun masyarakat juga bisa terjadi dan berdampak pada mata pencarian ekonomi masyarakat, karena kebanyakan masyarakat meranti bergantung hidupnya pada pencarian penakik karet (getah,red) kelapa sawit, dan kebun sagu (rumbia,red), sampai tanaman muda sayur juga turut terbakar, tutur Irwan.

Selain itu, terlihat dengan menggunakan masker, Bupati Irwan dengan kreatifnya sampat mematikan sisa-sisa puing yang terbakar, dengan menggunakan kayu peralatan seadanya, dan juga menyemprot mengunakan semprot air diwilayah hutan yang terbakar. Juga sempat berkoordinasi dengan pihak RAPP, agar bisa memabantu mematikan api semaksimal mungkin.

Dikesempatan serupa, Irwan yang terlihat melewati jalan poros tanjung padang yang sama sekali belum tersentuh seminisasi itu merasa ragu, karena kondisi jalan disana masin tanah merah (tanah redang-red).

Namun demikian, itu tidak membuat dirinya pantang menyerah, tetap saja perjalanannya menuju tanjung pada berlanjut, disana setelah melihat kondisi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Buapati Irwan dengan kreatifnya langsung mengenakan masker, menyemperotkan air pada beberapa titik api disana.(ali)

( Ket Foto : Bupati Meranti, Drs. Irwan, M.Si terlihat turun langsung menyemprot kebakaran Lahan dan Hutan di Kec. Tasik Putri Puyu yang disaksikan oleh Camat dan SKPD lainnya )
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177