Headlines News :
Home » , » Perguruan HIMSSI Meranti Raih Mendali Terbanyak

Perguruan HIMSSI Meranti Raih Mendali Terbanyak

Written By Ripes News on Sunday, March 23, 2014 | 5:42 PM

*Kejuaraan Perguruan Se-Kepulauan Meranti

SELATPANJANG- Pada kejuaraan Seleksi Perguruan Pencak Silat dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Se Kabupaten Kepulauan Meranti, Perguruan Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kepulauan Meranti raih mendali terbanyak diajang seleksi Kejuaruan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada September 2014 mendatang di Indragiri Hulu (Inhu).

Seleksi yang dilaksanakan di lapangan Futsal Racik Jalan Pertanian Selatpanjang yang dilaksanakan pada satu hari penuh, Sabtu 22 Maret kemarin berjalan lancar dan sukses. Terlihat para peserta masing-masing Perguruan Pencak Silat se Kepulauan Meranti tanpak antusias dan berlangsung hangat dalam pertandingan seleksi tersebut dengan penuh suara disetiap sporter masing-masing peserta di setiap Kecamatan Se Kepulauan Meranti.

Alhamdulillah kegiatan ini terlaksanakan dengan baik dan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama, sehingga kita berharap pelaksanaan seperti ini dapat dilaksanakan kedepan lebih baik dan lebih matang lagi dari yang sesudahnya, kita menginginkan setiap Perguruan Pencak Silat di Kepulauan Meranti dapat memberi kontribusi atlit yang terbaik dan penuh semnagat juang dalam mendidik serta memberi pengetahuan buat para bibit atlit masing-masing menuju ajang pekan olahraga Pencak Silat kedepannya nanti, ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Dino Dela Silva, A.Ma.Pd kepada Riau Pesisir, Minggu (23/3) di Selatpanjang.

Dijelaskan Dino, bahwasanya saat ini memang rendak keikutsertaan para perguruan di Kepulauan Meranti dalam menurunkan para atlitnya untuk berprestasi di ajang olahraga seleksi Porprov ini, kita berharap kepada seluruh Perguruan Pencak Silat di Kepulauan Meranti kedepan baik di ajang apa pun nantinya dapat menurunkan para atlitnya disetiap perguruan guna melaksanakan seleksi, sehingga kedepan banyak para generasi atlit kita di Kepulauan Meranti menunjuk bakat serta prestasinya di bidang olahraga Pencak Silat ini yang bisa meningkat dan mengharumkan nama baik Kabupate termuda se Provinsi Riau ini, harapnya.

Lebih lanjut, peria berbadan gagah gempal itu menuturkan, bahwa saat ini kita menyayangkan kurangnya antusias masyarakat dalam mendukung Budaya nenek moyang kita sendiri, dimana seperti yang kita ketahui bahwasanya Pencak Silat merupakan warisan Nenek moyang Negara kita ini, bak pepatah Eyang Toebagoes Nasoeha mengatakan, “Bangsa yang mulia adalah Bangsa yang menjunjung tinggi sejarah Nenek moyang sendiri”. Oleh sebab  itu, kita berharap kepada seluruh masyarakat Riau khusunya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk sama-sama mendukung pengembangan budaya Silat buat generasi muda kita nantinya, tutur Dino.

Diinformasikan Dino, bahwa atlit-atlit yang berhasil meraih prestasi di ajang Seleksi Porprov kemarin antara lain, untuk Seleksi cabang Laga kelas A putra, Juara 1 diraih oleh Himssi Kecamatan Merbau, juara 2 diraih oleh Himssi SMK Negeri 1 tebingtinggi, untuk Kelas B putra, diraih Hengki Saputra Sachrum, S.Pd dari Himssi Kecamatan Merbau, dan juara 2 diraih oleh Himssi Tebing Tinggi Barat. Untuk laga kelas C putra, juara 1 diraih oleh Perguruan Perisai Diri Tebingtinggi dan juara 2 diraih oleh Perguruan Kera Sakti Tebingtinggi.

Untuk kelas D putra juara 1 diraih Himssi Tebingtinggi, selanjutnya kelas E putra diraih oleh Himssi Tebingtinggi dan juara 2 diraih oleh Himssi Tebingtinggi Barat. Dan buat kelas F di raih oleh Zulkifli dari Himssi Tebingtinggi Barat. Selanjutnya, Cabang Laga Putri kelas A diraih perguruan Perisai Diri, laga kelas B putri diraih oleh Perguruan Perisai Diri, kelas C putri diraih oleh Himssi Tebingtinggi dan kelas E putrid diraih oleh Himssi Kecamatan Merbau.

Sementara itu, buat cabang Seni Gerak Tunggal, Ganda, Regu (TGR) antara lain, Seni Tunggal Putra diraih oleh Himssi Tebingtinggi dan Seni Tunggal Putri diraih oleh Himssi Tebingtinggi Barat, selanjutnya Seni Ganda Putra diraih oleh Himssi Kecamatan Merbau dan Seni Ganda Putri diraih oleh Himssi Tebingtinggi. Terakhir cabang Seni Regu putrid diraih oleh Himssi Tebing Tinggi, tandasnya.(Andi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177