Headlines News :
Home » , » Bupati Apresiasi Kegiatan PKK Di Meranti Makin Membaik dan Berkembang

Bupati Apresiasi Kegiatan PKK Di Meranti Makin Membaik dan Berkembang

Written By Ripes News on Wednesday, April 23, 2014 | 12:02 AM

SELATPANJANG- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si mengatakan bahwa perempuan yang berkarir merupakan tulang punggung bagi keluarga dan tulang punggung bagi kabupaten kepulauan Meranti pada umumnya, yang dilaksakanakan melalui program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Irwan juga menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut hingga saat ini sudah semakin baik dan berkembang, sehingga ini akan menjadi motivasi untuk kedepannya. "Kegiatan ini sudah semakin baik, semakin bagus dan akan makin berkembang pula di kabupaten Kepulauan Meranti ini", ucap Irwan saat menghadiri perayaan Hari Kartini yang dijaka PKK Kepulauan Meranti, Selasa (22/4) bertempat di Gedung Afifa jalan Banglas Selatpanjang.

PKK merupakan sebuah organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kata irwan dan melalui tim penggerak PKK kecamatan maupun kabupaten kita mengajak kepada semua untuk sama- sama mensukseskan kegiatan ini, karena keluarga merupakan tulang punggung yang harus di jadikan perhatian. "Apabila wanita dalam suatu negara dapat berperan dengan baik maka akan baik pula suatu negara, dan apabila wanita tidak dapat berperan dengan baik maka tidak akan baik pula suatu negara", ujarnya.

Dan kedepan, orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti itu mengharapkan kegiatan ini menjadi motivasi dalam pembentukan rumah tangga yang mawadah, sakinah dan warohmah. Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat terbentuknya keluarga yang sejahtera, aman dan senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT, tandas Irwan berharap.

Ketua penyelenggara kegiatan tersebut yang juga merupakan Kepala Kantor pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana kabupaten Kepulauan Meranti, Dra. Hj. Syarifah Zumah mengatakan, acara ini bukan hanya seremoni saja, akan tetapi apa yang didapatkan ibu-ibu PKK harus diterapkan di masyarakat. Sehingga akan bermampaat selain kepada ibu- ibu PKK tersebut juga bermampaat kepada masyarakat.

Syarifah juga menegaskan dengan digelarnya berbagai kegiatan itu bukan berarti hanya seremoni belaka. kegiatan ini dibuat untuk memberikan motivasi dan inovasi kreativitas agar kader PKK itu lebih siap dan terlatih. Jadi apa-apa saja yang didapatkan ini harus diterapkan di lapangan.

Kita harap dengan kegiatan ini kader kita sebagai penggerak di desa dan kecamatan dapat termotivasi dan dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, makanya 10 program pokok PKK yang akan mereka laksanakan itu merupakan bagian yang tidak terlepas dari pembangungan yang akan dilaksanakan, ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan MSi, juga di hadiri Ketua DPRD Kepualauan Meranti, Hafizoh S.Ag,MM, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs.H. Iqaruddin MSi, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat dan kader PKK dilingkungan Pemkab Meranti.

Acara yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Hari Kartini, Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3A-KB) Kepulauan Meranti menggelar serangkaian acara yang dimulai Ahad (20/4) hingga Selasa (22/4) kemarin.(andi)

Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si menghadiri hari peringatan kesatuan gerak PKK yang ke-42 dan peringatan hari Kartini di Aula AFIFA Selatpajang. Selasa (22/4).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177