Headlines News :
Home » , » Seleksi O2SN Tingkat SMA Cabang Pencak Silat Berjalan Lancar

Seleksi O2SN Tingkat SMA Cabang Pencak Silat Berjalan Lancar

Written By Ripes News on Sunday, April 27, 2014 | 6:21 PM

SELATPANJANG- Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) cabang Pencak Silat yang diikuti seluruh perwakilan kontingen dari masing-masing Kecamatan se Kepulauan Meranti sukses dilaksanakan dan berjalan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah pelaksanaan seleksi O2SN kali ini berjalan lancar dan telah selesai dilaksanakan pada Sabtu sore, 26 April 2014 kemarin. Kesuksesan pelaksanaan ini adalah berkat kerjasama dan partisipasi seluruh panitia Cabor Pencak Silat dan perguruan di seluruh Kecamatan se Kepulauan Meranti”, ucap Ketua Koordinator Seleksi Pencak Silat Kepulauan Meranti, Dino Dela Silva, A.Ma.Pd kepada Riau Pesisir, Minggu (27/4) di Selatpanjang.

Dikatakannya Dino, bahwasanya saat ini untuk seleksi tingkat SMA pada ajang O2SN ini sangat minim sekali partisipasi keikutsertaan anggota dalam ajang ini, kita sangat kenyayangkan hal ini karena masih ada cabang-cabang yang kosong disebabkan tidak ada anggota yang ikut dalam seleksi tersebut, yang mengirimkan peserta seleksi dari sebanyak 9 Kecamatan hanyalah 3 Kecamatan saja, selebihnya tidak ikut dalam seleksi kemarin.

Ini lah yang kita sesalkan, artinya apa, kita berharap kepada seluruh Perguruan Pencak Silat yang ada di setiap Kecamatan untuk dapat menggenjot anggota dalam mempersiapkan diri untuk dapat diikutsertakan pada ajang-ajang seleksi kedepannya, sehingga tingkat partisipasi dan kesempatan peserta didik atau anggota kita guna membuktikan skil mereka masing-masing dapat kita lakukan di ajang tingkat Kepulauan Meranti ini, harap peria yang akrab disapa sehari-hari Dino itu.

Dijelaskan Dino, bahwa pada ajang O2SN tingkat SMA ini siapa yang telah memenangkan seleksi kemarin akan kita bawa mewakili nama Baik Kabupaten Kepulauan Meranti dalam ajang O2SN tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru yang direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2014 mendatang. Oleh sebab itu, kita terus mempersiapkan kesiapan anggota dalam peningkatan latihannya untuk persiapan kita seleksi di tingkat Provinsi Riau mendatang, bebernya.

Untuk diketahui, peria berbadan gempal itu menuturkan, bahwa yang ikut dalam seleksi ini kemarin hanyalah perwakilan dari Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan Kecamatan Merbau. Dimana dalam ajang seleksi kemarin yang diperlombakan antara lain cabang Seni Tunggal Putra dan Putri, selanjutnya cabang Laga buat berat badan Kelas B dan Kelas F Putra dan Putri.

Sementara itu, jelas Dino Guru SDN 14 Tebing Tinggi itu, untuk kejuaraan Seni tunggal Putra dimenangi oleh Kecamatan Tebing Tinggi dan Seni Tunggal Putri diraih oleh Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Selanjutnya untuk cabang Laga Kelas B putra diraih oleh Kecamatan Tebing Tinggi dan untuk Kelas F putra diraih oleh Kecamatan Tebing Tinggi. Sementara untuk cabang laga Putri kelas B dari Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan kelas F kosong dari Kepulauan Meranti, tandas Dino.(andi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177