Headlines News :
Home » , » Kwarcab Meranti Gelar Rapat Rencana Pelaksanaan Jamraicab Se Kepulauan Meranti

Kwarcab Meranti Gelar Rapat Rencana Pelaksanaan Jamraicab Se Kepulauan Meranti

Written By Ripes News on Thursday, May 1, 2014 | 11:44 PM

SELATPANJANG- Mengambil tempat di kediaman Kakak H. Selamat Marino, S.Pd jalan Tut Wuri Selatpanjang Timur, Rabu malam (30/4) kemarin, puluhan Pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti menggelar rapat rencana pelaksanaan kegiatan Jambore dan Raimuna Cabang (Jamraicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti tahun 2014.

Ketua Pelaksana Jamraicab Kepulauan Meranti, H. Selamat Marino, S.Pd dalam rangkaian kesimpulan rapatnya menyampaikan Insya Allah pelaksanaan ini akan kita tentukan di dua tempat agenda, yang pertama direncanakan dilaksanakan di Jalan Banglas sebelah kantor Kepala Desa Banglas atau yang kedua direncakan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Rumbia Berduri Jalan Pramuka Selatpanjang.

Sebab, kemarin direncanakan pelaksanaan Kamraicab ini akan bersamaan pelaksanaannya dengan agenda Dunia Melayu Dunia Islan (DMDI) yang dilaksanakan di Jalan Banglas tersebut.

Sementara, lanjut H. Selamat Marino bahwa pelaksanaan agenda Jamraicab ini akan dilaksanakan dari tanggal 27 sampai dengan 30 Mei 2014 mendatang. Artinya waktu tinggal beberapa hari lagi dan panitia Pelaksana harus siap lanjutkan dan genjotkan kinerja dalam mensukseskan Jamraicab tahun 2014 di Kepulauan Meranti ini. Kita menargetkan peserta yang ikut dalam agenda Jamraicab ini nantinya diikuti Peserta Pramuka Siaga (tingkat SD) dan Penggalang (tingkat SMP), ucapnya.

Dijelaskan tokoh Pendidikan di Kepulauan Meranti itu, bahwasanya kita mengundang setiap Siaga dan Penggalang Se Kepulauan Meranti diikuti masing-masing Siaga Putra dan Putri serta Penggalang Putra dan Putri. Dimana dalam undangan tersebut kita targetkan diikuti sebanyak 58 Tenda Putra dan Putri seluruh peserta Siaga dan Penggalang seluruh Kecamatan se Kepulauan Meranti nantinya.

Dalam pelaksanaan ini, kata H. Selamat Marino sengaja kita percepat mengingat pada bulan Juni dan Juli nantinya kita telah menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Oleh sebab itu lah pelaksanaan Jamraicab Kepulauan Meranti tahun 2014 ini harus kita laksanakan pada akhir bulan Mei ini nantinya agar pelaksanaan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak menganggu jadwal lainnya, tutur Wakil Ketua Kwarcab Meranti tersebut.

Oleh sebab itu, saya berharap kepada seluruh Panitia, baik Pembina Pramuka Meranti, Dewan Kerja Cabang Kepulauan Meranti dan sebagian Dewan Kerja Ranting Kecamatan Tebingtinggi untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Jamraicab di Kepulauan Meranti tahun 2014 ini. Sehingga pelaksanaan ini nantinya dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai harapan kita bersama nanti, harap H. Selamat.

Mari sama-sama kita bergotong royong dalam pelaksanaan ini sehingga kedepan diajang-ajang pesta pelaksanaan dalam rangka mendidik potensi anak Pramuka di Kepulauan Meranti dapat tercipta dengan baik dan dapat menjadi serta membekali sumber daya manusia yang handal melalui Gerakan Pramuka di Kepulauan Meranti ini, ungkapnya.(Andi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177