Headlines News :
Home » , » DPRD Dumai Sayangkan Sikap Kadis PU

DPRD Dumai Sayangkan Sikap Kadis PU

Written By Ripes News on Wednesday, June 11, 2014 | 1:41 PM

DUMAI - Lembaga DPRD Dumai menyayangkan sikap dan perilaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Joni Amdani yang dituding para rekanan kontraktor tidak berlaku adil dan terkesan arogan dalam memutuskan kebijakan suatu pekerjaan.

Wakil Ketua DPRD Dumai H Zainal Abidin mengatakan, seorang pejabat publik sebaiknya mesti mampu mengambil kebijakan yang adil, arif dan bijaksana serta tidak berpihak pada kelompok tertentu.

Sebab, jika ini dilakukan, tentu saja akan menimbulkan gejolak dan kecemburuan sosial di tengah kalangan rekanan pemerintah yang menggantungkan hidup dari pekerjaan bersumber anggaran daerah tersebut.

"Kita mesti bijak dalam menentukan keputusan, dan tidak boleh ada monopoli kegiatan untuk kepentingan kelompok tertentu. Kalau ini dilakukan, tentu saja kita sangat menyayangkan sikap kepala dinas tersebut," ungkapnya, Selasa (10/6) kemarin.

Menurutnya, pejabat publik seharusnya memandang kontraktor sebagai rekanan dan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan untuk berkontribusi dalam kegiatan pembangunan dan mencari rezeki halal bagi keluarga.

Namun, dia juga tidak bisa menyalahkan sikap kepala dinas tersebut karena dipicu oleh ulah rekanan kontraktor yang justru berlaku arogan dan tidak menghormati pejabat publik ketika menyampaikan suatu keinginan.

"Sudah kewajiban pemerintah untuk bermitra dengan rekanan yang ingin berpartisipasi dalam mengisi pembangunan dengan tujuan baik, namun tentu saja harus dilakukan kontraktor itu secara etis dan tidak memaksakan kehendak," ungkapnya.

Ketua DPD PAN Dumai ini berpendapat, bisa saja ucapan Joni Amdani kepada kontraktor pada saat itu dipicu karena sedang mengalami beban pikiran yang berat, sehingga langsung emosional dan meluapkan amarah.

"Kita harus perhatikan psikologi orang ketika akan mengutarakan kehendak, supaya komunikasi berjalan baik dan tidak memunculkan rasa emosional. Diharapkan juga semua pihak untuk bersama menjaga kondisi keamanan yang aman dan nyaman demi kelancaran pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, kalangan kontraktor menyesalkan ucapan menantang Kadis PU Dumai Joni Amdani agar menggantikan dirinya di jabatan sekarang, dan ini dianggap tipikal seorang pejabat yang arogan, emosional dan mudah terpancing amarah.

"Kami juga mau menghidupi keluarga dengan mencari rezeki halal dan bekerja sebagai mitra pemerintah, tapi karena terkesan pilih kasih, lantas bagaimana nasib anak istri kami di rumah untuk dapat makan," ujar seorang kontraktor Dumai. (red)

(Sumber:http://transriau.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177