Headlines News :
Home » , » Speedbot Pengangkut Rokok Gudang Garam Tabrak Motor Jaring

Speedbot Pengangkut Rokok Gudang Garam Tabrak Motor Jaring

Written By Ripes News on Monday, August 4, 2014 | 11:50 AM

MERBAU- Speedbot pengangkut rokok Gudang Garam yang diduga bulak balik setiap harinya kenegeri jiran tetangga Malaysia melewati di perairan selat asam Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, belum lama ini tabrak motor pompong jaring milik salah seorang warga Desa Mayangsari pada Kamis (31/7) malam kemarin.

Akibat kejadian itu, pemilik motor pompung warga Desa Mayangsari Kecamatan Merbau itu milik Tengku Kitan dan saat itu sendirian didalam motor pompongnya mengalami luka pada bagian lengan sebelah kanan dan diposisi atas mulutnya mengalami luka lecet, malahkan motornya mengalami rusak parah.

“Beruntung pada saat kejadian tidak menelan korban jiwa, hanya saja pada saat kejadian pemilik motor yang sehari-harinya beraktivitas sebagai pelaut itu sempat mengaku lemas, karena tenggelam pada bagian posisi laut.

Menurut pengakuan korban, Tengku Kitan saat ditemui Riau Pesisir di kediaman Kepala Desa (Kades) Mayangsari mengatakan, saat itu motor saya rusak belum sampai tempat tujuan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 04.30 Wib dini hari, sebutnya sambil memperlihatkan luka pada bagian lengan sebelah kanannya.
“Diakuinya, lampu motor saya awalnya hidup, mungkin setelah subuh batrainya lemah, sehingga tidak menimbulkan cahaya yang terang lagi, kurang kuat apinya, jelas Kitan, seraya mengaku motornya dilanggar
pada bagian setengah depannya.

Saat kejadian, kata Kitan, motor masuk air dan saya langsung tenggelam kelaut, lemas, “beruntung orang ini membantu saya” dan langsung dibawa masuk sungai melibur, kita sudah damai, aku Kitan, dihadapan orang banyak dikediaman Kades Mayangsari itu.

Tekung satu speedbot udang garam tersebut, saat dikonfirmasi Riaupesisir di pelabuhan nelayan Mayangsari enggan menyebut namanya dan tidak ingin memberi keterangan atas kejadian tersebut, hanya menjawab, kalau dah tak lihat telanggolah apa lagi gelap mana kita nampak, cetusnya sambil membaling mukanya.

Dikesempatan yang sama, kenek speedbot Gudang Garam tersebut, Budiman mengakui, kejadian itu diperkirakan pukul 04.30 Wib subuh bang, gelap tak nampak, cuaca belum terang, paparnya.

Berbeda dengan pengakuian korban, sementara Budiman mengatakan, orang itu tidak pasang lampu, kita pasang lampu, kita lihat cuma macam tumpukan sampah setumpuk hitam, karena cuaca gelap pada saat itu,
katanya.

Ia mengakui, setelah kejadian kita bantu pemilik motornya, kalau tak dibantu mana dia (Tengku Kitan,red) sampai sini, ketus Budiman, tak kala itu sibuk dengan menerima telephone serulernya milik pribadinya.

“Budiman mengakui, kita berangkat setiap harinya ada dua sampai tiga speed yang berangkat sore, cuma kita sampai tengah laut saja lewat perbatasan sikit aja, disana cuma salin speedboat, orang itu yang bawa rokok dari kita, tak tahu kemana tujuannya, jelas Budiman.

Dikesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Mayangsari, Mukari saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, orang ini sudah melakukan pertemuan di rumah saya tadi, dari hasil pertemuan yang berlangsung satu jam lebih itu, katanya, antara kedua belah pihak sepakat membuahkan hasil berdamai, ucap Mukari.

Kades Mayangsari itu menjelaskan, dari kesepakatan yang didapati, pihak Gudang Garam sanggup mengganti semua kerugian yang dialami korban, seperti, biaya pengobatan, memperbaiki motor, menangguang biaya Korban selama tidak berakitivitas dengan kapal nelayannya, dengan total kesepakatan sebesar Rp. 10 juta rupiah, jelas Mukari, terlihat saat mengambil foto motor milik warganya yang mengalami
kecelakan laut itu.

“Sementara pihak Gudang garam yang bergudang di Sungai Baru Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Akiong melalui sambungan Handphone selulernya pada Kamis (31/7) kemarin mengatakan, kemungkinan speedbot ini terlalu laju mungkin, suasana disana gelap tak kelihatan, saya rasa tak payah di exsposlah, orang itu kan dah damai juga, kata Akiong singkat.

Pantauan dilapangan terlihat, motor jaring milik Tengku Kitan yang mengalami kecelakaan laut itu, tenggelam di Sungai Melibur dengan kondisi jaringnya terapung, setelah diduga kuat di tabrak speedbot gudang garam tersebut.(ali)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177