Headlines News :
Home » , » Garda Muda Kepulauan Meranti Gelar Pelatihan dan Penanaman Hutan Mangrove Di Desa Mekar Sari

Garda Muda Kepulauan Meranti Gelar Pelatihan dan Penanaman Hutan Mangrove Di Desa Mekar Sari

Written By Ripes News on Sunday, October 19, 2014 | 4:32 PM

MERBAU- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Muda Kabupaten Kepulauan Meranti gelar pelatihan sekaligus penanaman ribuan bibit pohon mangrove di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di aula gedung Kantor Desa Mekar Sari dan dilanjutkan pada kegiatan penanaman yang dilaksanakan di bibir pantai Pelabuhan Kengkam desa Mekar Sari, Minggu (19/10).

            Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Mekar Sari yang diwakili Sekdesnya, Syafrizal, Kadus I Kengkam, Uzir, Ketua BPD Mekar Sari, Ketua Pemuda Desa Mekar Sari, Ketua LSM Garda Muda Kepulauan Meranti, Isnadi Esman yang diwakili Andi Saputra, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan komponen lainnya.

            Ketua Pelaksana kegiatan, Andi Saputra dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan salah satu kegiatan dan langkah kita bersama masyarakat dalam rangka mencegah serta mengantisipasi terjadinya abrasi disepanjang bibir pantai pelabuhan Kengkam Desa Mekar Sari ini. Dimana dalam penilaian kegiatan ini kita membawa dewan juri atau tim penilai dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang dibantu para Penyuluh serta tim pemantau TK PAUD Kecamatan Merbau.

            Kita berharap para peserta dapat bisa bersama-sama mengsukseskan pelaksanaan kegiatan ini dan ikut andil dalam menjaga kelestarian hutan mangrove di pantai kita sehingga kedepan bisa menjadi langkah yang konkrit dalam mengantisipasi terjadinya abrasi yang kian mengancam daerah ini, tandas Andi.

            Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekde) Mekar Sari Kecamatan Merbau, Syafrizal dalam arahannya menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif dan perlu kita dukung dari pihak Pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama tetap ikut serta menjaga kelestarian lingkungan khususnya dan terus berupaya mencegah terjadinya abrasi di pesisiran pantai pelabuhan Kengkam ini.

            Apalagi, lanjut peria yang akrab disapa sehari-hari Sap itu, sebagaimana yang kita ketahui bahwa disekitar bibir pantai pelabuhan Desa Mekar Sari ini sangat rentan sekali dan bahkan sudah ada terjadi abrasi yang dapat mengikis daratan kita, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mencegah kedepan terjadinya abrasi sebagaimana yang kita harapkan.

            Oleh sebab itu, mari sama-sama kita mengikuti dan melakukan penanaman dalam kegiatan ini sebaik mungkin sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa bernilai lebih baik dan menampakkan hasil yang maksimal kedepan buat masyarakat dan daerah kita di Desa ini, ungkap Syafrizal berharap.(ali)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177