Headlines News :
Home » , » Masrul : Bekerja Dengan Keras, Berfikir Dengan Cerdas Dan Beramal Dengan Ikhlas

Masrul : Bekerja Dengan Keras, Berfikir Dengan Cerdas Dan Beramal Dengan Ikhlas

Written By Ripes News on Thursday, October 2, 2014 | 4:25 PM

*Penutupan KMD Kwarcab Meranti

SELATPANJANG- Mengambil tempat di Bumi Perkemahan (Buper) Rumbia Berduri Jalan Pramuka Selatpanjang, Rabu malam (1/10) kemarin, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy MSi menutup secara resmi pelaksanaan Kusus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) tingkat 1 Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti tahun 2014.

            Penutupan kali ini selian di hadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy MSi juga dihadiri Wakil Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti, H. Selamat Marino, S.Pd, Ketua Pelaksana KMD, H Arifuddin Ali, SH, Ketua Tim Pelatih KMD Tingkat 1 tahun 2014, Hj Sri Ramnawati, sejumlah Pembina Pelatih Pramuka Kepulauan Meranti dan puluhan peserta KMD se Kepulauan Meranti.

            Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy MSi dalam sambutan penutupannya menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta KMD se Kepulauan Meranti yang telah berhasil meraih pendidikan dasar kepramukaan dalam ajang untuk turun sebagai tim pelatih di seluruh Gudep se Kepulauan Meranti.

            Diakui orang nomor dua di Kabupaten terbungsu se Provinsi Riau ini, bahwasanya gerakan Pramuka Kepulauan Meranti saat ini mengalami pasang surut yang tak menentu, terutama dalam komitmen Pembina dalam menggalakkan Pendidikan Kepramukaan ini lebih efisien lagi kedepannya. Artinya, untuk memperbaiki ini semua diperlukan semangat baru para Pembina Pramuka dalam memperbaiki system Pendidikan kepramukaan ini secara baik, harapnya.

            Dimana, gerakan yang bisa merubah suasana baru dan perlu kita telusuri lagi bahwa pendidikan Kepramukaan di Kepulauan Meranti harus mempunyai daya saing lebih baik lagi untuk membangun karakter anak bangsa kedepan secara merata. Sehingga melalui peran serta kakak-kakak Pembina Pramuka yang telah berhasil melaksanakan KMD ini bisa membangkit semangat baru dan mencetak karakter generasi pendidikan di Kepulauan Meranti secara lebih terarah dan baik lagi, ujar H. Masrul.

            Selain itu juga, kepada Pembina Pramuka di Kepulauan Meranti untuk dapat berkoordinasi dengan baik terhadap Kepala Sekolah di masing-masing gudep, sehingga untuk membangun pendidikan Kepramukaan di seluruh sekolah bisa dijalankan dengan baik dan sesuai yang diharapakan.

            Lebih lanjut dibeberkan Wabup Masrul bahwa saat ini kakak-kakak lah sebagai ujung tombak untuk berkiprah di dunia pendidikan dalam mewujudkan karakter generasi kedepan dengan pendidikan yang berkualitas diimbangi kreatifitas yang dibangun melalui dunia Kepramukaan ini. Oleh sebab itu, kakak-kakak diharapkan bisa bekerja lah dengan keras, berfikirlah dengan cerdas dan beramallah dengan ikhlas.

            Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi ilmu yang bertambah buat pengalaman kakak-kakak Pembina pramuka di Kepulauan Meranti semuanya sehingga kedepan bisa membantu membangun kembali gelora semangat juang kakak pandu kita untuk membantu generasi muda dalam membangun karakter anak bangsa sebagaimana yang diharapkan bersama, tandas Wabup Masrul berharap.

            Sementara itu, Ketua Pelaksana KMD tingkat 1 Kwarcab Kepulauan Meranti tahun 2014, H Arifuddin Ali, SH saat dihampiri Riaupesisir, Kamis (2/10) menjelaskan bahwa yang ikut dalam pelaksanaan KMD tadi malam yakni sebanyak 57 orang peserta, dimana peserta tersebut terdiri dari sejumlah perwakilan kakak-kakak Pembina Pramuka se Kabupaten Kepulauan Meranti.

            Dikatakannya, bahwa program KMD ini merupakan langkah kita di Kwarcab guna menumbuhkembangkan bibit Pembina yang berintergritas tinggi serta memiliki nilai pendidikan yang lebih untuk terjun ke seluruh gugus depan se Kepulauan Meranti dalam rangka mendidikan generasi muda kedepan lebih baik lagi, tandas H. Arifuddin Ali singkat.(and)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177