Headlines News :
Home » , » Wabup Masrul Turun Langsung Dalam Pembersihan Pantai Di Meranti

Wabup Masrul Turun Langsung Dalam Pembersihan Pantai Di Meranti

Written By Ripes News on Thursday, October 2, 2014 | 4:21 PM

*Kegiatan Bersih Pantai
 
SELATPANJANG- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan bersih pantai yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis (2/10) pagi. Dimana kegiatan ini selain melibatkan banyak pihak, baik itu pihak Kepolisian, TNI, dan lainnya. Namun menariknya lagi Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi juga ikut turun langsung dalam pembersihan pantai pada kesempatan itu.

Disela-sela pelaksanaan pembersihan pantai tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Meranti, Drs. Askandar saat dihampiri Riaupesisir mengatakan kegiatan bersih pantai ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Diharapkan kedepannya masyarakat akan sadar sehingga tidak membuang sampah ke laut, dimana Ia menilai dengan kondisi laut kita di Meranti ini yang masih banyak sampah melalui kegiatan ini bisa menimalisir aktivitas buruk masyarakat untuk tidak membuang sampah dilaut kembali.

Dijelaskannya, coba lihat saat ini kondisi pantai kita sudah sangat parah. Kita harap masyarakat tidak lagi membuang sampah ke laut. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan, jangan malah membuang sampah sembarangan saja dan membuat udara serta ekosistem laut kita menjadi kotor, harap mantan Pejabat Sekwan DPRD Meranti itu.

Dengan demikian, dilakukan pelaksanaan kegiatan operasi bersih pantai ini setidaknya bisa menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa pentingnya kita untuk tidak membuang sampah sembarangan di laut, sebab itu sangat tidak baik bagi lingkungan kita sendiri. Apalagi, bebernya bahwa Dinas Kebersihan Meranti telah memberikan peluang kepada seluruh masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya didepan rumah lalu akan dibung kembali nanti oleh petugas Kebersihan di Meranti ini, tegasnya.

Mudah-mudahan, masyarakat Kepulauan Meranti khususnya di Kota Selatpanjang bisa lebih berfikir secara baik lagi untuk mencoba kebiasaan membuang sampah harus pada tempatnya sehingga mencapai kota Selatpanjang ini yang lebih bersih, indah nyaman dan mencapai lingkungan yang sehat tentunya sebagaimana yang kita harapkan bersama, tandas Askandar.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, MSi dikesempatan itu menilai bahwan program bersih pantai ini hanya sebagai perangsang animo masyarakat. Ia menyadari betul bahwa kegiatan satu hari ini tidak akan mungkin merubah 364 hari lainnya. Artinya, kondisi sampah yang berserakan dibibir pantai dan pantai sepanjang Selatpanjang ini butuh waktu untuk membersihnya yang tidak
cukup satu hari saja.  Dengan demikian, ini diharapkan mampu menjadi langkah kita bersama menyadari kepada seluruh masyarakat serta berharap agar membudayakan lagi membuang sampah pada tempatnya sehingga kota Selatpanjang ini bisa lebih bersih dan indah kedepannya, harap orang nomor wahid di Kepulauan Meranti itu. Jika sudah bersih dan indah, tentunya kenyamanan serta kemungkinan tersebarnya penyakit tidak terjadi dilingkungan kita. Jika kota kita sendiri yang bersih tentu kita juga yang akan merasa kenyamanannya tinggal di lingkungan ini, ungkap Wabup Masrul.

Terlihat di pagi itu, beberapa sampan dikerahkan untuk menyisiri perairan selat air hitam mulai dari wilayah Dinas Kelautan dan Perikanan Meranti sampai ke daerah Sungai Juling Selatpanjang. Sampah-sampah yang sudah terkumpul diletakkan di darat untuk kemudian diangkut oleh mobil dan bajaj petugas kebersihan Kepulauan Meranti.(and)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177