Headlines News :
Home » , , » Persekat U-18 Lolos ke 8 Besar Piala Walikota Dumai

Persekat U-18 Lolos ke 8 Besar Piala Walikota Dumai

Written By Ripes News on Monday, March 30, 2015 | 10:51 PM

Pemain Persekat, Khawerian (7) dan Fadli (19) merayakan gol ke tiga ke gawang Perseki

DUMAI (RIPES)-Klub sepakbola Persekat U-18 berhasil lolos ke babak putaran 8 besar turnamen piala Walikota Dumai sempena peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional tahun 2015.

Persekat berhasil mengalah tim Perseki Bukit Timah, 3-0 di pertandingan yang digelar di Stadion Mini Bapor Pertamina Dumai, Senin (30/3) sore.

Persekat mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Barisan penyerang Persekat yang diisi oleh Fadli, Adi Saputra dan M.Alfi berkali-kali menggempur pertahanan Perseki. Sejumlah peluang tercipta, namun tak kunjung membuahkan gol.

Menit 15, Persekat berhasil mencetak gol perdana. Ahmad Ilyas, yang berhasil menyisir sisi kanan pertahanan Perseki melepaskan umpan tarik ketengah kotak pinalti. Namun bek Perseki salah mengantisipasi bola sehingga mencetak gol bunuh diri.

Gol perdana ini disambut meriah oleh pendukung Persekat di tribun penonton dan official yang berada di pinggir lapangan. 1-0 Persekat memimpin. Selanjutnya pertandingan berlangsung keras, beberapa pelanggaran terjadi dan wasitpun menghukum sejumlah pemain dengan kartu kuning.

Delapan belas  menit berselang, Persekat menggandakan kemenangan jadi 2-0. Berawal dari umpan M.Fauzi, Ilyas melakukan penetrasi ke kotak pinalti Perseki, tapi Ilyas dijatuhkan kiper Perseki di kotak terlarang, wasitpun memberikan hadiah pinalti.

Kapten Persekat, Fadli yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan keras pemain bernomor punggung 19 itu bersarang di sisi kanan gawang Perseki. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua pertandingan semakin seru. Perseki yang tak ingin kalah mulai berani menyerang total. Beberapa kali Perseki, melakukan ancaman ke gawang Persekat. Tapi pertahanan Persekat yang dijaga Ilham Syrbani, Ronal dan M.Fauzan bermain sangat disiplin.

Namun menit 20 babak kedua, Perseki mendapatkan hadiah pinalti. Akan tetapi pemain Perseki nomor punggung 9, gagal menuntaskan tanggungjawabnya. Dengan gemilang, kiper Persekat, Soegiarto mampu menepis bola. 

Setelah itu, Persekat melakukan sejumlah pergantian. M.Darmawan yang mendapatkan kartu di babak pertama digantikan oleh Septia Rizky. Untuk menambah daya gedor, M.Fiqra dan Khaweriayan masuk menggantikan M.Fauzi dan Adi Saputra. 

Masuknya pemain tersebut membuat serangan Persekat bertambah tajam, beberapakali peluang berhasil diciptakan oleh Khaweriayan, Fiqra, dan Kevin, namun gol tak juga tercipta. M. Alfi yang melakukan tendangan keras di luar kotak pinalti tak berhasil membobol gawang Perseki.

Setelah beberapa kali gagal, gol ketiga berhasil diciptakan. Khawerian yang lolos dari jebakan offside berhasil memperdaya kiper Perseki. 3-0 untuk keunggulan Persekat. Unggul 3-0 Persekat kembali melakukan pergantian pemain. Kiper Soegiarto digantikan TM Zulfikar dan M.Alfi digantikan M.Ilham. 

Di menit-menit akhir jelang pertandingan usai, Persekat kembali mendapat peluang. tendangan bebas M.Fiqra ke sudut kanan atas gawang mampu ditepis kiper Perseki. Begitu juga peluang dari M.Ilham juga tak mampu menambah gol. Skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan ini membuat pelatih Persekat, IT Tampubolon sumringah. Menurutnya strategi dan arahannya berjalan lancar selama pertandingan. "Alhamdulillah kita bersyukur. Anak-anak bermain cukup lepas dan strategi kita berjalan. Pokoknya cukup bagus penampilan anak-anak sore ini," ujarnya didampingi dua asistennya, Dicky dan Fahrul Roza .

Sementara itu, Ketua Tim Persekat, Ali Marcon mengingatkan kepada pemain untuk tidak terlalu larut dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, kedepan lawan-lawan yang akan dihadapi lebih berat. "Kita minta pemain tetap disiplin berlatih dan menjaga kondisi, mudah-mudahan kita bisa melaju ke babak selanjutnya," tukasnya didampingi, Asisten manager Juni HS.(cip)    









Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177