Headlines News :
Home » , » Menghadapi Bulan Ramadhan, Bupati Rohil Resmikan UPT Spam Ujung Tanjung

Menghadapi Bulan Ramadhan, Bupati Rohil Resmikan UPT Spam Ujung Tanjung

Written By Ripes News on Friday, July 17, 2015 | 2:56 PM

ROHIL-Bupati Rokan Hilir H.Suyatno secara resmi membuka UPT sistem pengolahan air minum (SPAM) IKK wilayah II dinas cipta karya dan tata ruang jalan lintas Riau-sumut ujung tanjung kecamatan tanah putih senin (15/6).peresmian berdasarkan peraturan Bupati Rokan Hilir tentang pembentukan prasarana teknis sistem pengolahan air minum IKK Wilayah II kecamatan tanah putih nomor:34 tahun 2014 tentang organisasi dan tata kerja unit dan pelaksana teknis sistem pengolahan air minum dinas cipta karya dan tata ruang kabupaten Rokan Hilir. 

Kedatangan BupatI rokan Hilir ,kasubdit investasi dirjen cipta karya kementerian pekerjaan umum RI dan kepala dinas cipta karya propinsi Riau secara bersamaan dari dumai menuju ujung tanjung kabupaten Rokan Hilir di sambut baik oleh ketua DPRD Rohil nasruddin Hasan, plt.sekda surya arfan,prokopinda Rohil,staf ahli ,kepala dinas,badan,kantor,camat,datuk penghulu se-kabupaten Rokan Hilir,tokoh adat,agama,pemuda,masyarakat ,pelajar SMA.N.2 kecamatan tanah putih sedinginan . 

 Kepala Dinas cipta karya dan tata ruang kabupaten Rokan Hilir suandi.s.sos menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan sisitem pengolahan air minum di kecamatan tanah putih yang terletak di ujung tanjung .kegiatan pembangunan SPAM IKK ujung tanjung di laksanakan dengan Bajasering melalui dana APBN,APBD propinsi,dan APBD Rohil. 

Untuk APBN menangani pembangunan pipa yang sebagaimana dengan dana lebih kurang hampir Rp.14 milyar,kemudian APBD propinsi Riau menangani pemasangan pipa ,panjang lebih kurang 17 km dengan dana lebih kurang Rp.4 milyar lebih,APBD Rohil menangani pemasangan sambungan ke rumah panjang 11 km dari rumah tangga sebanyak 600 Rumah Tangga. 

Kemudian dari pada itu pada Tahun 2015 melalui dana alokasi khusus dan telah di tuangkan dalam APBD Rokan Hilir dinas cipta karya melanjutkan kegiatan pemasangan sambungan kerumah sebanyak 800 rumah,sehingga di harapkan kedepan PAM IKK ujung tanjung dapat melayani masyarakat dan rumah tangga masyarakat lebih kurang 3600 Rumah tangga sesuai dengan kapasitas pengolahan air yang ada di ujung tanjung.PAM ini sudah di uji coba dengan kapasitas air bersih lebih kurang 2x20 lipat perdetik arti nya 40 liter perdetik.”jelas suandi. 

Dalam sambutan nya kasubdit investasi dirjen cipta karya kementerian pekerjaan umum RI mengatakan peresmian PAM IKK ujung tanjung merupakan bukti dari perhatian Bapak Bupati Rohil kepada masyarakatnya.dilaksanakan dengan sistem otonomi Daerah,sektor air minum adalah salah satu sektor yang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota arti nya bahwa penyediaan air minum adalah salah satu kebutuhan . 

Dengan ada nya pembangunan ini menunjukan kepedulian pemimpin daerah kepada masyarakat,kami dari kementerian pekerjaan umum hanya bersipat mendukung dalam artian kegiatan pembangunan ini dukungan bisa dalam bentuk Fasilitasi penyiapan,kemudian pendanaan dan juga pembinaan di dalam pengelolaan air bersih.dan pembangunan nya sudah di lakukan dengan baik,”kata nya. 

Bupati Rohil H.suyatno dalam sambutan nya,semoga masyarakat rokan Hilir sangat bergembira sekali yaitu masyarakat ujung tanjung dan sekitar nya,Zaman belanda di bagansiapiapi sudah ada air bersih yang di bangun oleh belanda sampai saat ini masih ada dan itu kalau kita olah ,kita proses akan bisa di pergunakan. 

Pembangunan pipa PAM air bersih ujung tanjung sepanjang 18 km sampai ke IPDN dan polres Rohil yang ke sana nya belum, kenapa peresmian ini di buru cepat karena sebentar lagi kita menghadapi bulan suci Ramadhan tentu nya masyarakat sangat membutuhkan air bersih ini dan mari kita jaga bersama-sama menjaga pompa air minum ini.”ajak suyatno.

sumber:http://gardariaunews.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177