Headlines News :
Home » , » Wartawan Korban Pelecehan PNS KPPBC Dumai Diancam Bunuh

Wartawan Korban Pelecehan PNS KPPBC Dumai Diancam Bunuh

Written By Ripes News on Saturday, January 2, 2016 | 11:04 AM

DUMAI - Rupanya kasus pelecehan profesi seorang wartawan kian meruncing saja. Selain bersikukuh untuk tidak menghadirkan oknum pengawai KPPBC Dumai, yang meneriaki wartawan saat melakukan peliputan di pintu kedatangan penumpang luar negeri di Pelabuhan Pelindo Dumai, korban bernama Muhammad Riduwan alias Iwan Ceper, mengalami ancaman pembunuhan yang diduga oknum peliharaan instansi tersebut.

Kejadian ancaman pembunuhan itu berlangsung, Kamis (31/10/13) kemarin usai hearing bersama KPPBC Dumai, DPRD Dumai dan puluhan wartawan di Ruang Cempaka DPRD Dumai. Dimana korban, Iwan Ceper mengajak seluruh awak media untuk mendatangi lokasi tempat dirinya diteriaki seorang oknum pegawai Bea dan Cukai Dumai. Disitulah, seorang sipil dengan berpawakan tegak melontarkan ancaman kepada korban.

"Awas kau ya wan, aku kenal kau. Tunggu kau ya. Siapa pun yang menggangu sejengkal perut ne, akan kubunuh, ndak peduli siap petugasnya," cetus pria yang diduga peliharaan instansi KPPBC Dumai, di kawasan Pelabuhan Penumpang milik perusahaan PT. Pelindo Cabang I Dumai, Jalan Datuk Laksamana, menghampiri korban bersama rekan-rekan seprofesinya. Sontak saja, pernyataan itu langsung membuat piskologis korban tidak nyaman lagi.

Setelah mendapatkan lontaran pernyataan ancaman pemunuhan tersebut, Iwan Ceper selaku korban pelecehan langsung mendatangi Mapolres Dumai, guna mendapatkan perlindungan dalam kasus yang dialaminya tersebut. Kedatangan korban di Mapolres Dumai, juga ditemani rekan-rekan seprofesinya diantara dari wartawan dari Tribun Pekanbaru, Dumai Pos, Riau Hari Ini, Riau Pesisir, Riau Terkini, Antara Riau, Spirit Riau, Riau Headline, Riau Fakta, Riau Televisi, dan media terbitan di Riau.

Sementara Ketua PWI Perwakilan Dumai, Syafrizal menegaskan soal permasalahan ini sangat mengecam keras tindakan oknum yang diduga peliharaan instansi KPPBC Dumai tersebut, karena telah melakukan pengancaman keselamatan nyawa seseorang. Atas permasalahan ini, pihaknya sudah mengkordinasinya permasalahan ini dengan PWI Cabang Riau dan dilanjutkan ke PWI Pusat. Dimana kata Safrizal, korban sendiri Iwan Ceper merupakan anggota PWI aktif.

"Saya sangat mengecam keras tindakan yang dilakukan oknum tersebut yang telah melakukan ancaman pembunuhan kepada anggotanya saat melakukan penunjukan lokasi tempat kejadian. Kejadian ini sendiri tidak bisa didiamkan saja, pihak kepolisian diharapkan dapat membantu dan menyelamatkan kondisi keamanan si korban dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Karena, hanya polisilah yang mampu melindungi keselamatan korban," ungkap Syafrizal.

Ketua Komisi I DPRD Dumai, Timo Kipda mengaku terkejut mendengar kabar, Muhammad Riduwan alias Iwan Ceper mendapatkan ancaman pembunuhan saat mendatangi lokasi dimana dirinya mendapatkan pelecehan profesi. Atas kejadian ini sendiri, komisi yang membidangi masalah hukum mendesak aparat kepolisian untuk memberikan jaminan keselamatan kepada korban itu. Sebab, persoalan ini sudah menunjukan ancaman sangat serius.

"Gawad sekali permasalah ini, sampai-sampai korban mendapatkan ancaman pembunuhan yang dilakukan oknum sipil tersebut. Kami minta polisi untuk memberikan keselamatan kepada korban. Kejadian ini juga harus tuntas dan jangan sampai didiamkan begitu saja, karena ini sudah cukup serius dan di usut tuntas," ungkap Ketua Komisi I DPRD Dumai, Timo Kipda menyikapi persoalan yang menimpa kalangan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.****(had)

(sumber:http://www.riauterkini.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177