Headlines News :
Home » , » Bupati Rohil Lantik Camat Rimba Melintang

Bupati Rohil Lantik Camat Rimba Melintang

Written By Ripes News on Monday, February 13, 2017 | 5:14 PM

Ripes News - Rohil--Bupati Rokan Hilir dengan didampingi Istri Hj Wan Mardiana Suyatno melantik Burhanuddin menjadi Camat Rimba Melintang Senin (13/2/17), pukul 10.00 wib di halaman kantor Camat Rimba Melintang. Sebelumnya Camat limba melintang dijabatkan oleh H Syamzani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di Sekretariat DPRD Rohil.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan berserta istri Hj. Dahniar dan sejumlah anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Rimba Melintang dan Bangko Pusako, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan beserta Istri, sejumlah pejabat Rohil, Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan, seluruh Datuk Penghulu dan Lurah se Kecamatan Rimba Melintang dan pimpinan Forkopindo Pemkap Rohil.

Dalam sambutan Bupati, saya atas nama Pemda dan pribadi mengucapkan tahniah dan terimakasih kepada camat yang baru dilantik, terkhusus kepada pak H Syamzani yang sudah sekian lama bertugas di Kecamatan Rimba Melintang ini,” kata H. Suyatno.

Menurutnya, selama ini belum pernah putra asli Kecamatan Rimba Melintang menjadi camat. “Pelantikan camat Hari ini mungkin menjadi catatan sejarah didaerah ini, karena yang dilantik ini adalah putra asli Kecamatan Rimba Melintang yang berasal dari Desa Teluk Pulau Hulu, yakni ananda Burhanuddin,” kata Suyatno.

Bupati meminta kepada camat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan di Kecamatan Rimba Melintang, terutama masalah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

“Beliau cocok tugas disini, apalagi pak Burhanuddin kan Sarjana Kehutanan. Semua stakeholder dan masyarakat juga diminta ikut berperan aktif cegah karlahut,” harap dia.

Bupati menginginkan musibah karlahut yang terjadi pada tahun 2015 lalu tidak terulang kembali. Karena, kerugian negara pada waktu itu mencapai Rp221 Triliun.

“Alhamdulillah 2016 lalu musibah karlahut terjadi penurunan yang luar biasa. Semua itu berkat kerjasama dari semua pihak,” katanya.

Menghadapi 2017 ini, ia kembali berharap agar permasalahan karlahut bisa dicegah dan tidak terjadi lagi. “Saya minta peran aktif semua elemen untuk mencegah musibah tahunan tersebut mengingat saat ini sudah memasuki musim panas dan kemarau panjang.

Kalau ada ditemukan titik api segera laporkan. Kemarin pak Kapolres menelpon saya ada karlahut di Kubu, saya jadi malu kenapa tidak ada dapat telepon dari desa, camat maupun dinas terkait. Hal seperti ini jangan sampai terulang lagi,” tegasnya.(Agus Kurniawan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177