Headlines News :
Home » , » Penilaian Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Kelurahan Sukajadi

Penilaian Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Kelurahan Sukajadi

Written By Ripes News on Friday, March 10, 2017 | 4:39 PM

Ripes News - Dumai - Tim Penilaian Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat kota dumai tahun 2017 telah mengunjungi Kelurahan Sukajadi yang mewakili Kecamatan Dumai Kota pada Jum'at (10/3).

Acara ini turut di hadiri oleh Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga PKK, Camat Dumai Kota, Dandramil, Lurah Sukajadi, Bhabinkamtibmas, Ketua Tim Penggerak PKK, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai, Para Tokoh Masyarakat, Ketua LPMK, Ketua RT Sekelurahan Sukajadi, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Masyarakat, Serta Para Undangan Lainnya.

Acara ini di awali dengan kata sambutan oleh camat Dumai Kota dilanjutkan dengan pengarahan dari ketua Penilai BBGRM Tahun 2017 serta kata sambutan dari istri Wali Kota Dumai dan Pengenalan Profil sukajadi oleh lurah sukajadi serta penyerahan Profil Kelurahan sukajadi Kepada Ketua BBGRM.

Pada Kesempatan itu Camat Dumai Kota diterangnya, dalam penilaian yang akan dilakukan penilaian yakni mengetahui keabsahan empat indikator yaitu Kemasyarakatan, Ekonomi, Kesejahteraan Sosial dan Kebersamaan, serta kebersihan lingkungan.

"Indikator pertama, yakni kemasyarakatan, dimana kita menilai kamtibmas, seperti poskamling yang terdapat di Kelurahan telah berfungsi dengan baik atau tidak," ujar Budi Camat Dumai Kota 

Pada indikator kedua lanjut Budi menjelaskan yaitu ekonomi, bagaimana upaya pihak Kelurahan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti memanfaatkan sampah untuk didaur ulang kembali dengan memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

"Selain itu kesejahteraan sosial dan kebersamaan serta kebersihan lingkungan, yaitu bagaimana pengolahan sampah dan limbah yang ada di Kelurahan. Inovasi apa yang dilakukan pihak Kelurahan mengajak kader-kader dalam menjaga keasrian lingkungan lainnya, itu menjadi point penting dalam penilaian, kita menilaian bukan hanya goro yang hanya membawa peralatan dan membersihkan lingkungan, namin Gotong Royong yang mengandung menilai kebersamaan dan kekompakan masyarakat,"jelasnya

Hj. Haslinar mengatakan dalam sambutan bahwa Gotong royong  merupakan inti sari dari nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, dan nilai – nilai Gotong Royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari system nilai budaya bangsa upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat, agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakannya.

dan acara di akhiri dengan pembacaan doa serta para anggota penilaian dan para undangan melihat bazar yang sudah di sediakan seperti sayur - sayuran, kue, Kerupuk bermacam jenis tanaman, tas, baju dari bahan bekas (Rizky Ananda)




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177