Headlines News :
Home » , » PERTEMUAN WALIKOTA DUMAI BERSAMA DEWAN PERTAHANAN NASIONAL

PERTEMUAN WALIKOTA DUMAI BERSAMA DEWAN PERTAHANAN NASIONAL

Written By Ripes News on Thursday, March 9, 2017 | 1:47 PM

Ripes News - Dumai - Pemerintah Kota Dumai bersama staff Dirjen Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) melaksanakan  Pertemuan dialog bersama untuk mencari solusi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapai pemerintah Kota Dumai khususya dalam permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyeludupan, narkoba dan TKI ilegal.

Pada pertemuan yang dihadiri oleh staff Dirjen Watannas dengan ketua rombongan Irjen pol Bambang Hermano SH MH, Walikota Dumai H. Zulkifli As dan unsur Forkopimda ini berlangsung, Kamis (9/3) di media center Dumai.

Dimana pihak Watannas akan menyampaikan semua permasalahan yang dihadapi Kota Dumai langsung kepada presiden Joko widodo tentang permasalahan Dumai dalam menghadapi permasalahan karhutla, penyeludupan khususnya narkoba dan TKI ilegal untuk nantinya akan dibahas bersama kementriab terkait.

Walikota Dumai mengatakan kalau saat ini salah satu kendala besar yang dihadapi oleh kota Dumai adalah masalah RTRW yang belum disahkan dimana 70 persen kawasan Dumai masih masuk dalam kawasan hutan sehingga banyak masyarakat menduduk kawasan hutan dan Pemko Dumai belum bisah melakukan pencegahan karena belum ada solusi yang bisa diberikan. Beliau juga mengatakan dalam melakukan upaya pencegahan dan pemadaman karhutla Dumai juga sangat mengalami kesulitan karena keterbatasan angggaran dan peralatan yang ada.Dimana saat ini Dumai baru memiliki 5 peralatan pemadaman kebakaran dan itu digunakan secara bergiliran. Bisah dibayangkan bagaimana petugas pemadaman kebakaran yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri dan instansi terkait dalam melakukan pemadaaman terhadap kebakaran hutan.

Bambang Hermano mengatakan Ada 11 pos di provinsi Riau dan hanya 5 pos yang aktif dalam melakukan pengawasan laut Riau hingga memudahkan pelaku kejahatan keluar masuk ke Riau dalam melakukan upaya penyelundupan.
Dikatakannya, Dumai sangat riskan akan mengeluarkan TKI ilegal menuju negara lain terutama Malaysia karena kedekatan jarak antar 2 negara dan ini merupakan permasalahan tersendiri yang harus dicarikan solusinya.
Menyusun konsepsi bela negara sangat penting dalam menciptakan rasa cinta tanah air dari 4 konsesus bela negara yang kita sepakati yang tidak hanya kegiatan perang saja namun sejak kecil mulai menyanyikan lagu2 kebangsaan, tambahnya.
Diharapkan dengan kegiatan pertemuan ini nantinya dapat memberikan solusi khusunya Kota Dumai dalam mengatasi semua permasalahan yang dihadapi terutama Karhutla, Penyeludupan dan TKI ilegal.(Jr)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177