Headlines News :
Home » , » Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Riau Gelar Wasrik Tahap I di Polres Dumai

Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Riau Gelar Wasrik Tahap I di Polres Dumai

Written By Ripes News on Monday, April 17, 2017 | 3:36 PM

Ripes News - DUMAI - Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Riau melakukan kunjungan dalam rangka melakukan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Polres Dumai, Senin (17/04/2017) pagi sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.
 
Kegiatan Wasrik Itwasda Polda Riau Tahap I Tentang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahun 2017 di Polres Dumai tersebut secara resmi buka langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi. Sementara kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) oleh Itwasda Polda Riau tersebut dipimpin langsung oleh Pengawas Tim Wasrik AKBP Julian Iskandar SH MH dan Ketua Tim Wasrik Kompol Wiwik Sri Untari.
 
Adapun dalam pelaksanaannya, kegiatan Wasrik Itwasda Polda Riau Tahap I Tentang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahun 2017 di Polres Dumai tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Kanit dan Kasium Jajaran Polres Dumai.
 
"Prinsip dari setiap pengawasan dan pemeriksaan oleh Itwasda Polda Riau adalah pembinaan. Jadi bukan untuk mencari-cari kesalahan. Sehingga jangan jadikan Wasrik sebagai momok yang harus ditakuti, karena Wasrik pada dasarnya hanya bertujuan untuk memotret kinerja satuan wilayah untuk melihat apakah program kerja sudah berjalan dengan baik dan lancar atau tidak," ujar Pengawas Tim Wasrik Polda Riau AKBP Julian Iskandar SH MH.
 
Dalam pelaksanaan Wasrik kali ini, sasaran Aspek Perencanaan meliputi Rengiat Satuan Kerja/Sub Satuan Kerja, Realisasi Penggunaan Dan Pertanggungjawaban Anggaran, Produk Administrasi, Penyelesaian dan Tunggakan Kasus serta Program Peningkatan Pelayanan Masyarakat.
 
Sedangkan Aspek Pengorganisasian meliputi Laporan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Satuan Kerja, Anev Pelaksanaan Supervisi dan Operasi Kepolisian, Anev Anggota Bermasalah, serta Analisa Pengaduan Masyarakat yang berkaitan dengan kinerja Polri dilapangan.
 
"Kami berharap, dengan adanya Wasrik ini dapat mendorong masing-masing Satuan Kerja untuk dapat memahami lebih jauh lagi tentang kewajiban administrasi yang harus dikerjakan sesuai dengan rengiat tahun berjalan. Disamping itu, Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan, bukan untuk mencari-cari kesalahan," pungkasnya.
 
Usai memberikan arahan, Tim Wasrik Itwasda Polda Riau kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Bag, Sat, Sie dan SPKT Polres Dumai. Sementara hari kedua pelaksanaan Wasrik oleh Tim Wasrik Itwasda Polda Riau akan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Polsek Jajaran Polres Dumai yakni Polsek Dumai Timur, Polsek Bukit Kapur, Polsek Medang Kampai dan Polsek Dumai Kota.
 
Sementara hari terakhir ataupun hari ketiga pelaksanaan Wasrik oleh Tim Wasrik Itwasda Polda Riau akan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Polsek Jajaran Polres Dumai yakni Polsek Dumai Barat, Polsek Sungai Sembilan dan Polsek KSKP.(xnewss)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177