Headlines News :
Home » , » Pembukaan Kegiatan O2SN dan FLS2N Kota Dumai Tahun 2017 Telah Diresmikan

Pembukaan Kegiatan O2SN dan FLS2N Kota Dumai Tahun 2017 Telah Diresmikan

Written By Ripes News on Tuesday, April 4, 2017 | 9:30 AM

Pelepasan Balon tanda diresmikannya  O2SN dan FLS2N Tingkat SD & SMP Kota Dumai tahun 2017 
Ripes News - Dumai - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai dengan resmi menggelar O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) se Kota Dumai tahun 2017 acara ini di laksanakan selama 3 (tiga) yakni di mulai Pada tanggal 4 - 6 April 2017.

Pembukaaan O2SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP se Kota Dumai itu, secara resmi dibuka langsung oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, Msi  yang ditandai dengan Apel Upacara Pembukaan dan Pelepasan Balon ke udara yang berlangsung di Halaman Eks Kantor Walikota, Jalan HR Soebrantas Dumai, Selasa (04/4/2014).
Walikota Dumai  yang memimpin jalannya Apel Upacara Pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP se Kota Dumai, dalam amanatnya menyampaikan, bahwa urusan Pendidikan merupakan salah satu urusan utama pemerintah, karena itu pemerintah menaruh perhatian yang besar serta berupaya memenuhi target pembangunan di bidang pendidikan.

''Tidak dapat dipungkiri saat ini kita dihadapkan pada tantangan pengembangan pelayanan pendidikan yang bermutu dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Upaya yang kita lakukan hari ini, merupakan upaya Pemko Dumai dalam mengembangkan tujuan yang dimaksud. Untuk itu, saya mengharapkan kepada Disdik Dumai dan seluruh insan pendidikan di kota Dumai untuk saling bergandengan tangan, bahu membahu, menuju peningkatan mutu dan akses pendidikan bagi seluruh masyarakat,'' ajak Zul AS

Menurutnya, kegiatan O2SN dan FLS2N merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional yang telah dimulai sejak tahun 2008. dengan ''Tujuan dari O2SN dan FLS2N itu sendiri ialah, untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dibidang olahraga dan seni, agar dapat meningkatkan skill dan kemapuan sesuai dengan bidang yang diminatinya,” terangnya.

Selain itu, kata Walikota, ajang O2SN dan FLS2N tentunya, dalam rangka membentuk sikap dan karaktek peserta didik yang penuh dengan kreatifitas, rasa persahabatan dan kebangsaan yang tinggi antar sesama peserta didik. Dan juga untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota Dumai.



Kompetisi yang akan dilaksanakan ini, sebut Walikota, merupakan salah satu kegiatan yang bersifat improvisasi dalam pengembangan serta peningkatan taraf intelegensia peserta didik yang pada akhirnya juga dapat memacu kompetensi sekolah. Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini sepenuhnya dan berharap, agar pelaksanaannya dapat ditata sedemikian rupa, sehingga mampu menghasilkan kompetitor - kompetitor tangguh dalam ajang yang lebih tinggi nantinya.

Terakhir Walikota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyelenggarakan kegiatan ini dan semoga berjalan lancar, sesuai harapan bersama.

''Kepada seluruh peserta didik yang mengikuti lomba ini selamat bertanding. Dalam kegiatan ini, peserta didik diberikan pelajaran sportivitas dan kejujuran yang kelak sangat berguna dalam rangka meneruskan cita – cita bangsa. Gunakanlah kesempatan ini sebaik – baiknya,” tandas Walikota Dumai.(Jalal)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177