Headlines News :
Home » , » Walikota Dumai Canangkan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal, Gerakan Tanam Cabe Dipekarangan. Dan Sosialisasi Gemar Makan Ikan Tingkat kota Dumai.

Walikota Dumai Canangkan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal, Gerakan Tanam Cabe Dipekarangan. Dan Sosialisasi Gemar Makan Ikan Tingkat kota Dumai.

Written By Ripes News on Wednesday, April 19, 2017 | 10:45 AM


Ripes News - Dumai-pada hari rabu tgl 19 april 2017 pkl 08.00 wib bertempat di pendopo Sri bunga tanjung jln. Putri tuju kel. Teluk binjai kec. Dumai timur, telah diadakan acara "Gerakan konsumsi pangan lokal, gerakan tanam cabe dipekarangan Dan Sosialisasi gemar makan ikan tingkat kota Dumai. yang dihadiri lebih kurang 400 org.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh:
1. H. Zulkifli As ( Walikota Dumai) 
2. H. Dwi oristiawan ( Kadis ketahanan pangan dan pertaniaan) 
3. Kapten L suhardono ( perwakilan Lanal Dumai)

4. Kapten Arh. Bambang ( pasi ter kodim 0320/ Dumai) 
5. AKP. Ahmad Firdaus ( Kasat binmas )
6. Kapten Arh Jahlalul ( perwakilan Den rudal Dumai)
7. Kapten Boby arsandi ( perwakilan sat radar Dumai)

8. Seluruh perwakilan Lurah dan Camat sekota Dumai.
Sambutan Bapak Dwi selaku Kadis " ketahanan pangan adalah keperluan untuk kemasyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan pangan ini adalah program dari pemerintah pusat.
Ikan sangatlah penting bagi kehidupan masyarak sehari hari karena kandungan protein dan vitaminya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. 
Kegiatan ini bertujuan untuk
Meningkantkan kesadaran masyarakat bawah pentingya ketahanan pangan dan ikan bagi keluarga kita karena kandungan Gizi protein vitamin dll.

Sambutan dari ibu Hj Haslinar selaku ketua PKK Dumai " ketahanan pangan adalah suatu kebutuhan dalam kehidupan sehari2 disaat mencari lapangan kerja sangat sulit untuk zaman sekarang. Saya harap ibu ibu di kota Dumai bergerak memanfaatkan pekarangan disekitar rumah. 
Kita tau sendiri harga cabe sangatlah tinggi kena apa kita tidak memanfaatkan pekarangan disekitar rumah kita untuk ketahanan pangan menanam cabe atau sayuran. Ubi dan yang lain. 
Ikan sangat bagus bagi wanita hamil yang mengandung protein dan omega 3, 6, 9. Ikan sangat berguna bagi kebutuhan tubuh kita. Baik usia dini sampai manula.

Sambutan dari Bapak zulkifli as selaku walikota " kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk kota Dumai kegiatan untuk ketahanan pangan bagi masyarakat yang kurang mampu. Kita tau sendiri di kota kita memang lahan sangat susa untuk menanam padi. 
Untuk itu saya ajak pada masyarakat Dumai untuk memanfaatkan pekarangan halama rumah masing2. Trus yang mempunyai kebun2 yang bisa di manfaatkan untuk menanam jagung ubi sayur2an cabe yang sangat penting. 
Ikan adalah suatu kebutuhan bagi kehidupan kita sehari2 disamping bisa di pake lauk pauk ikan juga bermanfaat bagi tubuh kita. Karena kandungan protein dan omegaya.

Acara dilanjutkan mengkonsumsi makanan/ pangan lokal kepada anak SD, SMP dan SMA oleh ketua PKK. Ibu Hj Haslinar.
Acara dilanjutkan penyerahan bibit cabe kepada seluruh ketua cabang PKK tiap tiap kecamatan untuk ditanam dipekarangan rumah oleh kadis ketahan pangan Bapak orisawan.
Acara dilanjutkan dengan hiburan tarian anak anak.
Pkl 10. 30 wib acara Ketahanan pangan kota Dumai
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177