Headlines News :
Home » , » KEGIATAN SEMINAR DALAM RANGKA HARI BURUH SEDUNIA TAHUN 2017

KEGIATAN SEMINAR DALAM RANGKA HARI BURUH SEDUNIA TAHUN 2017

Written By Ripes News on Monday, May 1, 2017 | 5:00 PM


Ripes News - Dumai - Dalam rangka peringatan hari buruh sedunia terdapat tiga Serikat buruh dikota Dumai melaksanakan kegiatan seminar kepada buruh dengan tema Dengan Semangat May Day Kita Ciptakan SP/SB Yang Profesional Menuju Dumai Yang Semakin Maju dan Kondusif, pada Senin (01/05/17). 
Yang tergabung melaksanakan kegiatan ini adalah, SBKD, SPKD, STKD. Sementara untuk sebagai ketua pelaksana di percayakan kepada Ahmad  Joni Marzainur. 
Kegiatan seminar lansung dibuka Walikota Dumai diwakili oleh H. Nasir selaku sekretaris Daerah Kota Dumai. Terlihat di lapangan turut hadir kepala disnaker Amiruddin, Dandim Pasi Intel kapten Eri Susanto, Lanal Dumai kapten Nano Harsono, kepala BPJS Kota Dumai Adi Siswadi, kepala dinas kesehatan H. Faisal, Ketua HNSI Hendrawan, KSKP Dumai AKP H Sitanggang.
Dalam sambutan Walikota yang dibacakan H. Nasir sangat menyambut baik kegiatan sangat positif ini. 
“Ucapan terima kasih atas penyambutan hari May Day tahun 2017 ini. Besar harapan kita agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. Kita memaklumi serta sangat paham dengan kondisi buruh saat ini yang memang harus banyak hal diperbaiki baik hak-hak para buruh. 

Ditambahkan lagi oleh H.Nasir melalui acara seminar award ini kita berharap akan tercipta komunikasi yang baik antara para buruh, perusaahan-perusahan, serta pengusaha. 
“Disamping itu juga melalui seminar ini kita juga sangat berharap akan lahir kesiapan tenaga-tenaga kerja yang mampu mempersiapkan diri guna bersaing pada masa depan nya. Untuk itu dengan mengucapkan bismillah kegiatan seminar hari buruh sedunia 2017 saya buka dengan resmi,”tutup sambutan Walikota. 
Sedangkan ketua pelaksana kegiatan Joni Maisainur dalam sambutan nya mengatakan jumlah yang terlibat dalam kepanitian peringatan hari May Day kali ini berjumlah 200 orang.
“Hari ini kita mengawali kegitan dengan acara konvoi mendatangi beberapa perusahan pada pagi harinya, dan siang nya kita lanjutkan dengan acara seminar/award. Selanjutnya perlu kita pahami buruh itu bukan saja tenaga bongkar muat saja,bagi kami pengertian buruh itu sangat luas sekali. Jadi siapa saja yang masih menerima gaji itu kami sebutkan masih dalam kategori buruh. Perlu juga kami sampaikan bahwa nanti kita akan lanjutkan kegiatan pemberian award kepada perusahaan yang benar-benar memperhatikan nasib buruh. Setelah itu kita juga ada pemberian award kepada wartawan yang peduli dengan  buruh,”ujar Joni 

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 120 orang peserta. Sedangkan sebagai pembicara dalam seminar tersebut adallah Kepala disnaker Amiruddin, Kepala kesehatan H. Faisal.SKm, Kepala kantor BPJS ketenagakerjaan M. Riyad, Kepala kantor BPJS Kesehatan Adi Siswadi  (mad) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177