Headlines News :
Home » , , » Satpol PP Kota Dumai Melakukan Razia

Satpol PP Kota Dumai Melakukan Razia

Written By Ripes News on Saturday, May 13, 2017 | 1:30 AM


Ripesnews.com - Dumai- Kepala Satuan (Kasat) Polisi pamong Praja Bambang Wardoyo berkali kali marah kepada sejumlah pengusaha hiburan malam pada razia hiburan Sabtu (13/5) menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan.

Kemarahan Bambang sangat beralasan karena banyak pengusaha hiburan malam menjalakan usaha mereka dengan izin yang sudah mati dan bahkan ada lokasi olahraga biliar yang beroperasi jauh dari batas waktu operasional yang diizinkan.
"Ini lokasi olahraga, mana ada olahraga sampai pukul 2 dini hari kayak gini. Izin yang kalian kantongi cuma sampai jam 10 malam kan, ayo semua pemain bubarkan dan jangan sampai besok terulang lagi seperti ini, kalau saya temukan akan saya segel," ujar Bambang Wardoyo kepada pengurus biliar Dallas Pool yang beroperasi hingga larut malam dan melebihi batas jam operasional yang diizinkan Pemko Dumai.

Kemarahan Bambang juga terlihat dibeberapa di sejumlah lokasi karaoke. Dengan nada sedikit kencang mantan Kakan Pasar ini mengancam akan menyegel lokasi hiburan malam yang masih bandel dan tidak mau mengurus perpanjangan izin usaha mereka.

Usai melaksanakan razia Kasat Pol PP Dumai Bambang Wardoyo mengatakan pihaknya akan terus mengawasi lokasi hiburan malam untuk memastikan pengusaha hiburan malam mengikuti aturan main yang sudah ada.

"Kami akan rutin melakukan razia dilokasi hiburan malam dengan tujuan agar pengusaha tertib dalam berusaha tidak hanya izin namun juga jam operasional mereka," ujar Bambang.

Ditambahkan pria berkacamata ini selalu pihak pengawas dan penegak peraturan daerah Satpol PP Dumai akan terus bersinergi dengan pihak penegak hukum dan instansi terkait untuk menegakkan perda dan menjaga situasi Kamtibmas Dumai yang kondusif.

Kami komit akan menegakkan aturan dan hasil razia gabungan kita malam ini bersama polisi, Pomal dan PM angkatan Darat akan kita laporkan kepada Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu sebagai pihak pemberi izin dan Dinas Pariwisata sebagai pemberi rekomendasi sebagai bentuk koordinasi kita dalam menertibkan lokasi lokasi hiburan malam.

Sementara itu Kabag Ops Polres Dumai Kompol Sadli Rais yang ikut dalam razia tersebut mengatakan selain mendampingi pihak Satpol PP dalam melakukan kegiatan rutin pengawasan mereka, polisi juga akan terus melakukan razia menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan guna mencegah penyakit masyarakat.

"Sesuai perintah atasan Polres Dumai akan melakukan kegiatanbrutinbyang ditingkatkan dengan operasi pekat menjelang bulan Ramadhan sesuai dengan perintah pimpinan untuk lebih menciptan situasi Kamtibmas yang aman," ujarnya.

Ditambahkan Sadli pihaknya akan setiap hari melakukan razia menjelang H-1 kedatangan bulan Ramadhan dengan salah satu target lokasi hiburan malam.

"Kami pihak kepolisian sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP, TNI dan instansi terkait yang akan mengeluarkan surat edaran bersama tentang operasionak lokasi hiburan selama dan menjelang bulan suci Ramadhan dan dalam waktu dekat akan kita lakukan sosialisasi," katanya.

Dimana selama bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci umat Islam dalam menjalakan perintah agamanya akan ada batasan terhadap operasi hiburan di Kota Dumai ini, tidak hanya hiburan malam dan karaoke aja, warnet juga akan kita batasi jam operasionalnya dan dalam waktu dekat akan kita sosialisasikan, pungkasnya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177