Headlines News :
Home » , » Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 Di Kota Dumai

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 Di Kota Dumai

Written By Ripes News on Monday, May 22, 2017 | 12:15 PM



Ripes News - Dumai-Upacara berjalan khitmat dengan Kapolres Kota Dumai AKBP Donald Happy Ginting sebagai Hirup Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 Di Kota Dumai, Bertempat di Lapangan. Eks Kantor Walikota Dumai lama. Senin (22/05/2017)
Pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 di Kota Dumai dihadiri juga,Walikota Dumai H. Zulkifli As, Ketua DPRD Kota Dumai, Muspida Kota Dumai serta Sekretaris Daerah Kota Dumai (Ir. H. Nasir Mp)
Walikota Dumai menyampaikan sambutannya yang dibacakan oleh Hirup Upacara (AKBP Donald H Ginting) , Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih dapat dihitung dengan jari, ketika acuan untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajahan.
Pada awal tahun 2017 ini, meski angkanya membaik dibidang tahun sebelumnya, koefisien Nisbah Gini atau Gini ratio, yang merupakan ukuran kesenjangan distribusi pendapatan dan kekayaan penduduk, masih sekitar 40 persen. Untuk itu Bapak Presiden meminta aparat penyelenggara negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan tersebut melalui berbagai langkah yang multidimensi.
Berlatar belakang pemikiran tersebut, maka kiranya tema ”Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” yang menjadi tema peringatan hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyangnya tidak hanya tertanam didalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita terhadap masyarakat dan bangsa.


Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan disegala sektor. Pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Dalam bidang agraria, juga telah diluncurkan Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE) yang bertumpu pada 3 pilar yaitu lahan, kesempatan dan SDM. Kebijakan ini menitikberatkan pada reforma agraria, termasuk legalisasi lahan transmigrasi.
Pemerintah juga melakukan upaya pemerataan disektor Kominfo melalui program Palapa Ring, berupa proyek pembangunan jaringan tulang punggung serat optik nasional untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia sehingga keberadaan internet berkecepatan tinggi (broadband) dapat dinikmati secara luas.
"Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini kan tetap jaya."
"Dalam kesempatan ini Kapolres Kota Dumai mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Dumai yang telah Bersama-sama menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI serta menjaga keamanan yang menjadikan Kota Dumai aman dan kondusif. ujarnya"
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177