Headlines News :
Home » , » Calon Gubernur di Kawasan Riau Pesisir

Calon Gubernur di Kawasan Riau Pesisir

Written By Ripes News on Sunday, July 2, 2017 | 6:21 PM

ripesnews.com.
Perhelatan Pilkada untuk memilih Gubernur Riau Pesisir 2018 yang akan datang mulai terasa di Riau. Beberapa Calon Gubernur mulai melakukan kunjungan ke beberapa daerah dimulai dari Ramadhan. setelah Lebaran banyak Balon (Bakal Calon) mengunjungi daerah daerah kabupaten Kota dalam rangka memperkenalkan diri dan memperkuat basis pendukung agar soliditas dalam pilkada Gubernur riau meraih dan mendapat simpati dari masyarakat.

beberapa calon Gubernur yang sudah mendeklarasikan diri dalam berbagai kesempatan tercatat diantaranya, Irwan Nasir yang masih menjabat Bupati Meranti, Syamsuar yang masih menjabat bupati Siak, Ahmad, mantan bupati Rohul, dan lain lain nya sudah mulai terlihat aktif mengunjungi masyarakat.

Fokus para calon Gubernur akan merebut kesempatan dan simpati dari Partai partai yang memiliki Kursi di DPRD Riau, dan ini membutuhkan lobi yang memakan tenaga waktu dan Pikiran. tidak menutup kemungkinan akan ada mahar (istilah yang akan di gunakan dalam menggunakan kendaraan untuk bisa mengikuti pilkada.) hal ini di anggap sebuah kewajaran di karenakan partai partai ini untuk bisa memperoleh kursi juga membutuhkan biaya yang juga tidak sedikit. calon kepala daerah tentunya juga harus memiliki dana yang cukup selain kemampuan personal yang mumpuni untuk di pilih partai dulu, apakah layak untuk mewakili partai atau tidak dalam pertarungan kepala Daerah. biasanya yang di sebut mahar ini juga diyakini untuk membiayai mesin partai agar partai yang mengusung dapat melakukan pendekatan kepada rakyat. 

biaya biaya inilah yang menyebabkan tokoh tokoh yang memiliki Integritas namun tidak memiliki dana tidak akan mampu melaju sebagai bakal Calon Gubernur atau Calon Gubernur. Mahar ini juga biasanya setiap partai berbeda beda, tergantung dari pimpinan partai tersebut dan jumlah anggota DPRD yang ada di DPRD Propinisi.

kami dari masyarakat Riau Pesisir tentunya akan berjuang bagaimana kiranya calon dari kawasan Riau Pesisir dapat maju dan menang dalam pilkada, dan beberapa tokoh daerah daerah di setiap kabupaten kota di kawasan Riau Pesisir seperti yang di sampaikan Ahmad Jony Marzainur. SH, Ketua KP2RP komite pembentukan Propinsi Riau pesisir dan tokoh muda Afrianto Kurniawan. SH. yang ketua HMPPR Himpunan mahasiswa Pasca Sarjana Propinsi Riau kawasan Pesisir juga sudah menyampaikan pendapat tersbut. ini di lakukan bukan bentuk dari arogansi lokal, tapi di maksudkan bahwa Riau harus maju dengan mengutamakan penembangan Kawasan Pesisir yang selama ini sangat tertinggal, padahal Potensinya sangat Luar biasa, baik, sumber daya Alam, maupun Sumber daya Manusia, ujar Ahmad Jony Marzainur. SH.

apakah usaha untuk memajukan anak Putra Kawasan Pesisir tergantung dari semangat masyarakat dan tokoh tokoh lintas agama dan lintas suku se kawasan pesisir, dengan satu catatan bahwa memang putra Riau Pesisir memiliki kemampuan dan potensi yang memenuhi kriteria yang dimaksud. kami dalam waktu dekat juga akan melaksanakan konsolidasi masyarakat Riau Pesisir secara intensif kiranya harapan ini dapat terwujud, harap wawan.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177