Headlines News :
Home » , » Wabup Rohil, Minta Kadisbud Programkan Yang Diusulkan Oleh SLBN

Wabup Rohil, Minta Kadisbud Programkan Yang Diusulkan Oleh SLBN

Written By Ripes News on Wednesday, July 19, 2017 | 6:34 PM

Ripes News - Rohil-Sekolah Luar Biasa Negeri 1 (SLBN) yang beralamat jalan Sumber Sari Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Rabu pagi (19/7/2017), mengelar acara peresmian ajaran Tahun 2017-2018.

Dalam Persemian tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati (Rohil) Drs. Jamiludin didampingi Kadisdikbud H M Rusli Syarif  dengan melepaskan burung keudara dan disaksikan oleh Kadis Sosisal, Kadisnaker Ir H Amiruddin, Kabang  Bagian Humas dan Pratokol dan wali murid serta para undangan lainya.

Selain melakukan  peresmian ajaran baru, pihak Sekolah Luar Biasa Negeri 1 juga sekaligus melakukan halal bi halal untuk mempererat tali sirahturahmi antara guru, wali murid dan pemerintah daerah Rohil.
Kepala SLBN 1 H Syadan Hamid Spd, dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Rokan Hilir dan para undangan lainnya yang turut hadir dalam rangka peresmian Sekolah Luar Biasa Negeri tahun ajaran baru 2017-2018.

Syadan juga menyampaikan beberapa program yang dilakukan di sekolah SLBN 1 serta berbagai prestasi yang diraih oleh siswa-siswi dalam ajang lomba Sekolah Luar Biasa tingkat Provinsi Riau.
Pihaknya juga sangat mengharapkan dukungan partisipasi bagaimana mereka itu bisa mandiri dan hidup dengan kemampuan sendiri. Sebab, selama ini banyak keluhan-keluhan dari orang tua sehingga anaknya tidak disekolahkan. Dari 88 murid yang terdaftar, hanya 47 murid yang masih aktif belajar.

Menurut Syadan program-program di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 ini sangat cukup banyak, seluruh SLN hamper sama programnya seluruh Indonesia. Seperti ektra kurikuler, kigiatan itu sifatnya membina mereka untuk siap terjun ditempat tinggalnya. Apa bila mereka terjun di masyarakat tidak menjadi beban baik itu dinas social dan masyarakat.

Lanjutnya, SLBN 1 Bagansiapiapi ini memiliki tingkatan pembelajaran mulai dari TK sampai SMA Luar Biasa. Disekolah ini anak-anak juga berkebutuhan khusus yang belajar diantaranya, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa dan Anak Autis.

Sementara itu Wabup Drs Jamiludin mengatakan, dirinya terharu dengan program-program SLBN 1 dan melihat prestasi anak-anak itu ditingkat Provinsi. Oleh sebab itu, diharapan Kadisdikbud yang juga turut hadir dalam acara Peresmian ini, di minta untuk kembali meningkatkan program itu dan usulan yang diajukan oleh pihak SLBN 1. Sebab menurutnya, sebagai pemerintah harus menanamkan rasa peduli terhadap anak yang keterbelakangan mental.

“Ini dalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga generasi penerus bangsa. Kedepannya tolong ingatkan Dinas Pendidikan, selagi ada payung hukumnya mari sama-sama kita benahi bersama sekolah ini, saya siap dibelakang untuk mendukung.

Menurut Wabup, Anak yang keterbelakangan mental ini juga banyak di Kecamatan lainnya. Untuk itu, ia menghimau kepada orang tua agar memasukan anaknya untuk belajar di SLB  itu agar kelak mendapatkan memperolehkan keterampilan anak itu sendiri.(Agus .K)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177