Headlines News :
Home » , » Akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Pilot Project se Provinsi Riau 2017

Akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Pilot Project se Provinsi Riau 2017

Written By Ripes News on Tuesday, September 19, 2017 | 2:23 PM



Ripes News - Dumai - Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP.UKS/M-red) Provinsi Riau yang di pimpin langsung oleh Kepala Biro Kesra Pemprov Riau Drs. H. Masrul Kasmi, M.Si sebagai Penanggung Jawab TP.UKS/M Provinsi Riau bersama Kabag Kes,PP.PA dan KB Naker Trans Evia Nurita, Kasubbag Kesehatan dan KB Ardianti, Maziah S.Pd dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahmad Zakir, M.Ikom dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau dan dr. Khairani, M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan Sosialisasi dan Pembinaan Akselarasi TP.UKS/M di Kota Dumai pada Selasa (19/09) bertempat di Gedung Pendopo kota Dumai.

Adapun acara Akselarasi tersebut di buka langsung oleh Wali Kota Dumai H. Zulkifli AS yang di dampingi oleh Kabag Kesra Kota Dumai H. Aznam yang sekaligus ketua Harian TP. UKS/M Kota Dumai

Acara Akselarasi TP.UKS/M Prov.Riau terhadap TP.UKS/M Kota Dumai merupakan program TP.UKS/M Prov.Riau untuk melaksanakan Pilot Projek ke Kota Dumai dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas UKS/M yang ada di Kota Dumai, hal ini disampaikan oleh Karo Kesra Pemprov.Riau Drs. H. Masrul Kasmi, M.Si ketika menyampaikan materinya di hadapan para peserta yang merupakan pengurus TP.UKS/M Kota Dumai dan sejumlah Kepala sekolah/madrasah perwakilan Kota Dumai.

Masrul Kasmi yang sangat perhatian terhadap perkembangan UKS/M ini untuk mengajak TP.UKS/M Kota Dumai bergerak secara bersama-sama untuk bersinergi membangun UKS yang ada di sekolah/madrasah, ke empat unsur yang tergabung dalam TP.UKS/M yaitu pihak Kementerian Dalam Negeri yang di motori oleh Biro Kesra, kemudian unsur Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan Kota Dumai agar memperhatikan betul dan bekerja untuk menciptakan sekolah/madrasah sehat, sebagaimana amanat SKB 4 Menteri tersebut yang berkeinginan generasi penerus bisa hidup sehat sampai mereka menjalankan estapet kepemimpinan di negeri ini, jika mereka sehat maka mereka akan mampu membawa negeri ini jadi sehat dan sejahtera, oleh sebab itu kehadiran kami adalah untuk mensupport Tim Pembina UKS/M Dumai agar dapat melaksanakan tugas pembinaan sebaik mungkin. 

Ahmad Zakir, M.I.Kom dari Kemenag dalam materinya menyampaikan bahwa di madrasah penerapan sekolah sehat merupakan implementasi dari Hadits Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa Kebersihan Itu Adalah Sebahagian Dari Iman, Alhamdulillah 2 tahun terakhir madrasah merupakan sekolah/madrasah yang menjadi wakil Riau mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional dan bisa bersaing secara nasional serta keluar sebagai juara di Nasional, adapun tujuann akhir dari pelaksanaan UKS di sekolah/madrasah adalah untuk menciptakan generasi yang sehat, urai Zakir.


Maziah, S.Pd dari Dinas Pendidikan dan dr. Khairani, M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau menekankan akan pelaksanaan Trias UKS di sekolah/madrasah, yaitu sekolah/madrasah mampu mewujudkan Pelayanan Kesehatan, Pendidikan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat, hal ini bisa diciptakan apabila ada komitmen yang kuat dari Kepala sekolah/madrasah yang diikuti oleh seluruh keluarga besar sekolah/madrasah untuk menciptakan sekolah/madrasah sehat tersebut.

Kabag Kes, PP, PA dan KB Naker Trans Efia Nurita dan Kasubbag Kes dan KB Ardianti kepada Inmas menyampaikan bahwa Pilot Projek TP.UKS/M Prov.Riau di Kota Dumai merupakan pelaksanaan amanat SKB 4 Menteri dan program TP.UKS/M Prov.Riau untuk menggerakkan TP.UKS/M Kab/Kota agar melaksanakan pembinaan untuk menciptakan sekolah/madrasah sehat di setiap kiab/kota, adapun program akselarasi ini akan kita laksanakan pada kab/kota lainnya di Prov.Riau sesuai dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki, pungkas Efia Nurita dan Ardianti.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177