Headlines News :
Home » , » Gerakan Masyarakat Magrib (Gemar) Mengaji resmi dicanangkan Wali Kota Dumai

Gerakan Masyarakat Magrib (Gemar) Mengaji resmi dicanangkan Wali Kota Dumai

Written By Ripes News on Friday, September 22, 2017 | 10:03 AM



Ripes News - Gerakan Masyarakat Magrib (Gemar) Mengaji resmi dicanangkan Wali Kota Dumai H Zulkifli As didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Drs H Syaari MP diberlakukan di tengah masyarakat semua tingkatan usia, berlangsung di Masjid Takwa Jalan Jenderal Sudirman, Jumat.

Wali Kota Drs. H. Zulkifli As mengatakan, Gerakan Masyarakat mengaji usai sholat magrib ini untuk menghidupkan lagi tradisi baca Alquran di semua tingkatan usia, baik masjid, musalla, surau dan rumah warga muslim.

Beliau juga mengatakan Pencanangan gemar mengaji ini agar kita bisa mendengar lagi anak anak di rumah atau rumah ibadah membaca alquran seperti masa lalu, karena sekarang sudah jarang terdengar lantunan ayat suci alquran ini.

Disebutkan, diharap peran orangtua untuk mengajak dan membimbing anak mengaji di rumah atau masjid musalla terdekat, dan tidak membiarkan mereka melakukan kegiatan diluar ibadah pada waktu magrib.

Pencanangan gemar mengaji ini juga nantinya akan melibatkan partisipasi seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah menjadi pembina di masjid atau musalla di lingkungan sendiri.

"Diharapkan dukungan semua pihak untuk menghidupkan kembali tradisi mengaji usai sholat magrib ini karena kita tentu tidak mau anak terjerumus dalam kegiatan negatif," sebutnya.

Dengan membaca Alquran, maka akan terbentuk insan muslim yang baik dan islami serta mampu memahami dan menjadikan ayat suci umat Islam ini sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari.



Kepala daerah juga perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja Dumai untuk mengimbau usaha warung internet agar menghentikan sementara operasional waktu Magrib dan sholat Isya.

Sementara, Ketua Panitia Pencanangan Gemmar Mengaji Drs H Syaari MP menjelaskan, gerakan ini didasari semakin hilangnya kebiasaan membaca Alquran di kalangan anak muda sekarang, karena itu diupayakan kembali menghidupkan tradisi baca Alquran pada waktu sholat magrib.

"Kehidupan sekarang dan masa lalu sangat berbeda, kalau dulu pendidikan agama sangat tinggi dan saat ini rendahnya pendidikan agama dan anak banyak terlibat dalam penyakit masyarakat, karena itu dicanangkan gemmar mengaji untuk menghidupkan kembali tradisi ini,"  kata Syaari.

Pencanangan Gemmar Mengaji dihadiri juga Sekretaris Daerah Muhammad Nasir, Wakil Kapolres Kompol Dhana Ananda, Ketua MUI Zakaria, sejumlah pimpinan OPD, dan ratusan pelajar dari sekolah dasar, menengah pertama dan atas.

Wali Kota Zulkifli As juga menyerahkan simbolis bantuan Alquran dari Pemerintah Kota Dumai ke tujuh pemerintah kecamatan, dilanjutkan penandatanganan warkah tanda dimulainya gemar mengaji ini.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177