Headlines News :
Home » , » *Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD Puskesmas Teluk Belitung Galakkan Program Abate Warga Diharapkan Peduli Dengan Kebersihan Lingkungan Rumah

*Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD Puskesmas Teluk Belitung Galakkan Program Abate Warga Diharapkan Peduli Dengan Kebersihan Lingkungan Rumah

Written By Ripes News on Thursday, January 25, 2018 | 12:05 PM

Keteranya foto : Kepala UPTD Kesehatan Merbau, dr. H. Suhadi saat melakukan serah terima untuk keberangkatan pembagian abate satu rumah satu jumantik tahun 2018 di Desa Bagan Melibur.
Merbau (RipesNews) - Dalam rangka menekan angka terserang penyakit Demam Berdarah (DBD) untuk masyarakat Se Kecamatan Merbau, UPT Dinas Puskesmas Teluk Belitung melalui program ansitipasi penyebaran penyakit DBD terus galakkan program abate satu rumah satu jumantik 2018. Pelaksanaan ini bermula dilaksanakan untuk masyarakat Desa Bagan Melibur yang dipilih sebagai Desa binaan untuk program tersebut.

Kepala UPT Dinas Kesehatan Kecamatan Merbau, dr. H. Suhadi melalui Pengelola Program DBD Puskesmas Teluk Belitung, Septika Ulianto, A.Mk kepada Riau Pesisir, Kamis (25/01) mengatakan, bahwa program abate atau obat anti nyamuk untuk di tempat penampungan air rumah warga telah kita lakukan secara baik dan alhamdulillah didukung semua pihak termasuk Pemerintahan Desa Bagan Melibur yang tahun ini sebagai Desa binaan. Dimana setiap tahunnya secara bergantian dalam program ini kita lakukan secara bergantian perdesanya, satu tahun satu Desa sebagai Desa binaan.

Selain itu juga, dalam sosialisasi kita tersebut mendatangkan dari satu rumah warga ke rumah warga lainnya secara menyeluruh di Desa Bagan Melibur untuk tahun ini dengan memberi arahan dan petunjuk cara hidup sehat dan melakukan program 3M plus, mengubur, menguras yang semua itu semua warga diharapkan berperan aktif dalan peduli dengan kesehatan lingkungan setiap rumah masing-masing, ujar peria yang akrab di sapa sehari-hari Bembem itu.

Selain itu juga dalam mengsukseskan hidup sehat ini tentunya dibutuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat di rumah masing-masing untuk peka dan peduli terhadap kebersihan lingkungan rumah agar program yang kita jalankan ini dan harapan kita dalam mengurangi serta menghapus angka terserang penyakit DBD untuk Kecamatan Merbau bisa sukses dilaksanakan dan tidak ada lagi masyarakat kita yang terjangkit penyakit tersebut, ujarnya.

Untuk diketahui, lanjut Bembem bahwa sejauh ini pada tahun 2015 yang lalu sudah 15 orang masyarakat se Kecamatan Merbau yang terserang penyakit DBD ini, dan alhamdulillah dengan program kita yang terus digalakkan pada tahun 2016 dan 2017 masing-masing pertahun hanya 2 orang se Kecamatan Merbau yang terserang penyakit DBD, sehingga dengan program ini yang kita jalankan terus untuk tahun 2018 ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terserang penyakit DBD, tuturnya berharap.

Jadi, untuk program ini selain pembagian abate juga nnti secara berlanjut akan kita lakukan kontrol selalu dalam mengsukseskan program yang kita galakkan ini, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam menekan angka terserang penyakit DBD di Kecamatan Merbau bisa berhasil dan tidak ada lagi yang terserang penyakit ini, pungkasnya.(Andi)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177