Headlines News :
Home » , » *Coba Melarikan Sepeda Motor Tersangka Berhasil Diringkus Di Desa Lukit

*Coba Melarikan Sepeda Motor Tersangka Berhasil Diringkus Di Desa Lukit

Written By Ripes News on Thursday, January 25, 2018 | 11:31 AM

Keterangan foto : Terlihat Bripka Dodi Novrian dan BABINSA Lukit saat mengamankan tersangka (tengah, tidak menggunakan baju) di Desa Lukit, Kecamatan Merbau.
Merbau (RipesNews)- Setelah berhasil melarikan satu unit sepeda motor jenis Honda BEAT warna Magenta Black No plat belum keluar dari samsat Bengkalis (baru di beli) alhasil dengan kerja keras Bhabinkamtibmas Desa Lukit, Bripka Dodi Novrian dan BABINSA Lukit berhasil menemukan dan mengamankan tersangka beserta Barang Bukti sepeda motor Honda BEAT yang sudah Berada diatas Kempang hendak menyeberang ke Buton Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Dari hasik keterangan awal tersangka kepada pihak yang berwajib Ia mengakui melakukan pencurian karena berniat ingin memiliki kendaraan tersebut. Dimana tersangka melakukan pencurian terhadap korban atas nama Sukur warga Jalan Arsidik RT 02 RW 02 Desa Mekar Delima-Dedap, Kecamatan Tasik Putri Puyu pada Rabu, 24 Januari 2018 kemarin sekitar pukul 06 : 15 Wib pagi.

Informasi ini dibenarkan Kapolres Kepulauan Meranti melalui Kapolsek Merbau, IPTU. Roemin Putra saat dikonfirmasi Riau Pesisir, Kamis (25/01) membenarkan dan mengatakan, alhamdulillah berkat kerja keras anggota kita bersama masyarakat tersangka berhasil diamankan di Desa Lukit Kecamatan Merbau kemarin.

Kronologis kejadian, Pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 sekitar pukul 06 : 15 Wi pagi saat korban pergi untuk memotong karet (noreh getah), ditengah jalan korban mendengar ada orang memanggil untuk menumpang. Korban merasa terhipnotis dan membonceng pelaku hingga meminjamkan sepeda motor korban kepada pelaku. Setelah menoreh lebih kurang 25 batang, korban baru sadar sudah menyerahkan sepeda motornya kepada orang yang tidak dikenalnya. Saat itu juga korban langsung melaporkan kejadian tersebut pada POS BHABINKAMTIBMAS Desa Kudap.

Lebih lanjut dibeberkan Kapolsek, atas informasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kudap melaporkan kepada Kapolsek Merbau tentang kejadian tersebut dan Kapolsek memerintahkan agar menjaga setiap pelabuhan masuk maupun keluar Pulau Padang. Bhabinkamtibmas Desa Kudap juga berkoordinasi dengan BABINSA Desa Kudap agar menginformasikan kepada jajarannya tentang kejadian Curanmor tersebut.

Alhamdulillah sekitar pukul 11 : 00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Lukit, Bripka Dodi Novrian dan BABINSA Lukit menemukan dan mengamankan tersangka beserta Barang Bukti (BB) sepeda motor Honda BEAT yang sudah berada diatas Kempang hendak menyeberang ke Buton Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, dan saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Merbau guna dimintai keterangan dan proses penyidikan lebih lanjut, ucap Roemin Putra.

Jadi, dari hasil penangkapan tersebut, kita berhasil mengamankan Barang Bukti berupa  1 (satu) buah Sepeda motor honta Beat milik korban, 1 (satu) buah kunci sepeda motor tersebut dan 1 (satu) buah Hp merk Strawberry milik tersangka dan sekarang sudah diamankan di Mapolsek Merbau, ungkapnya.(Ali).


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177