Headlines News :
Home » , , , » *Galakkan Program Kemenkes UPTD Kesehatan Berkerjasama Dengan Polsek Merbau Gelar Program Kebiasaan Sehatku

*Galakkan Program Kemenkes UPTD Kesehatan Berkerjasama Dengan Polsek Merbau Gelar Program Kebiasaan Sehatku

Written By Ripes News on Saturday, January 27, 2018 | 2:37 PM


Keterangan foto : Terlihat kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Dinas 
Merbau (RIAUPESISIR) - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Kecamatan Merbau berkerjasama dengan Polsek Merbau menggelar sosialisasi tentang program Kebiasaan Sehatku yang merupakan program dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI serta sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. Program ini digelar untuk seluruh siswa siswi SD Negeri 1 Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (27/01) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kepala UPTD Kesehatan Merbau, dr. H. Suhadi, juga dihadiri Ketua Pelaksana kegiatan, drg. Ismidah beserta sejumlah staf dan pegawai Puskesmas Teluk Belitung, selain itu, pihak Polsek Merbau yang dihadiri Bhabinkamtibmas Mengkopot, Brigadir. Sisunardi sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Terlihat kegiatan tersebut terdiri dari penyerahan obt P3K, dilaksanakan senam massal, penyuluhan dari pihak Polsek Merbau tentang cara menyeberang jalan yang baik dan tertib berkendara, program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tentang sehat dengan gizi seimbang, dan juga dilakukan praktek masal cara cuci tangan pakai sabun serta cara sikat gigi yang baik dan benar bagi siswa SDN 1 Teluk Belitung.

Kepala UPTD Kesehatan Merbau, dr. H. Suhadi melalui Ketua Pelaksana, drg. Ismidah saat dikonfirmasi Riau Pesisir melalui sambungan Handphone selulernya, Ahad (28/01) mengatakan, program ini merupakan program dari Kementrian Kesehatan RI yang terus kita galakkan untuk siswa SDN 1 Teluk Belitung, selain itu juga program ini akan kita laksanakan bagi sekolah binaan selain SDN 1 juga akan dilaksanakan untuk SMPN 1 Merbau dan SMAN 1 Merbau dalam waktu dekat nantinya.

Alhamdulillah sejauh ini antusias dan partisipasi dari seluruh Guru serta siswa siswi di SDN 1 Teluk Belitung sangat baik dan sesuai harapan, ini dibuktikan dari antusiasnya siswa siswi serta guru yang ikut berpartisipasi tentang pentingnya hidup bersih dan sehat sampai selesai program kita kemarin, namun yang menjadi kendala kita sejauh ini adalah masih kurangnya buku rapor Kesehatanku dari Dinas Kesehatan Kepualauan Meranti, karena jumlahnya untuk didistribusikan ke setiap sekolah masing minim sementara antusias pelajar kita sangat besar, tutur dokter Gigi di Puskesmas Teluk Belitung itu.

Mudah-mudahan program ini bisa berjalan baik sebagaimana yang kota harapkan bersama dan semoga kedepan kita bisa merubah kebiasaan kita menjadi kebiasaan sehatku, ungkap Ismidah.

Senada disampaikan Kapolsek Merbau, IPTU. Roemin Putra melalui Bhabinkamtibmas Mengkopot, Brigadir. Sisunardi saat dikonfirmasi Riau Pesisir mengatakan, bahwa kita ikut berpartisipasi dalam program tersebut untuk seluruh pelajar yang menjadi target dinas Kesehatan Merbau untuk sama-sama mempelajari pentingnya mengetahui tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. Selain itu juga, kita mempraktekkan kepada siswa SDN 1 Teluk Belitung saat itu cara menyeberang jalan yang baik dan juga cara berkendara sepeda yang baik dan benar.

Peria yang akrab disapa sehari-hari Didit itu berharap kedepan seluruh siswa siswi SD Negeri 1 Teluk Belitung bisa benar-benar mengerti dan peduli akan keselematan diri dalam berlalu lintas, kita terus menggalakkan antisipasi diri sejak dini bagi generasi kita di Kecamatan Merbau, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa berjalan baik kedepan program ini untuk terus di sosialisasikan ke pelajar kita, ungkap Didit.(Andi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177