Headlines News :
Home » , » Lurah Menilai EMP Ada Indikasi Mengadu Domba Antara Pemerintah Dan Masyarakat

Lurah Menilai EMP Ada Indikasi Mengadu Domba Antara Pemerintah Dan Masyarakat

Written By Ripes News on Thursday, January 18, 2018 | 1:45 PM



Keterangan foto : Terlihat sejumlah Pemuda Kelurahan Teluk Belitung saat berdiskusi bersama Lurah 
Teluk Belitung diruang kerjanya terkait penerimaan tenaga kerja di perusahan EMP Malaca Strait SA.

Merbau (RipesNews) - Menanggapi gonjang ganjing permasalahan yang terjadi dalam penerimaan tenaga kerja untuk operator dan supir terkait pekerjaan perbaikan jalan Kurau sepanjang 21 Km di wilayah operasional Perusahaan Energi Mega Persada (EMP) Malaca Strait SA Kurau yang sejauh ini sudah berjalan pekerjaannya mulai tanggal 18 Desember 2017 yang lalu hingga kini masih polemik dalam sistem tenaga kerja yang diterima perusahaan.

Dimana dalam pengrekrutan tenaga kerja lokal khususnya untuk pemuda diwilayah operasional lingkungan Kelurahan Teluk Belitung masih jauh dari harapan dan menjadi tanda tanya bagi pemuda dalam penerimaan tenaga kerja lokal di perusahaan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd kepada Riau Pesisir, Kamis (18/01) diruang kerjanya mengatakan, perusahaan harus menghargai wilayah, jangan sampai setelah ada masalah baru menghargai wilayah dan pemerintah setempat, serta putra daerah yang memiliki skill, pekerjaan yang diterima ini bukan hanya untuk kelurahan karena ini tingkat Kecamatan makanya saya limpahkan ke Pemerintah Kecamatan terkait permasalahan ini.

Jadi, kita inginkan perusahaan lakukanlah tes. Lurah merasa ada indikasi pemerintah di adu domba sama masyarakat, contohnya saja kok ada masyarakat yang datang ke lurah untuk memohon kerja dari perusahaan EMP ini, bahkan masyarakat dari luar Kelurahan pun bertanya-tanya kepada kita, tegas Lurah.

Oleh sebab itu, saya minta perusahaan seharusnya bisa aktif berkoordinasi dengan kita selaku Pemerintah agar tidak terjadi hal-hal seperti ini. Selain itu kita menilai seolah-olah kedatangan EMP ini kembali mengundang masalah, inilah yang tidak kita inginkan sebenarnya, pungkas Indat.

Sementara itu, General Public Affairs Manager EMP, Amru Mahalli saat dimintai tanggapan melalui Humas EMP Malaca Strait, Argo lewat WA pribadinya menjelaskan, EMP saat ini telah mulai melakukan perbaikan jalan utama akses kurau melibur dimana dengan perbaikan ini diharapkan dapat membantu menunjang perekonomian masyarakat.

Hal ini adalah tindak lanjut dari permintaan yang pernah diajukan dari pihak kecamatan merbau beserta organisasi-organisasi yang ada di Kecamatan Merbau. Pengerjaan perbaikan jalan di jalan Kurau ke Pedas merupakan pekerjaan singkat yang diperkirakan memakan waktu selama hanya kurang lebih dua bulan, ujar Argo.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini sudah berjalan satu bulan dan masih dibutuhkan waktu satu bulan lagi pengerjaannya. Untuk itu dukungan dari masyarakat dan stakeholder sangat diharapkan agar pekerjaan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat untuk perusahaan serta stakeholder.

Dalam pekerjaan ini masyarakat juga turut dilibatkan yaitu utk pekerjaan non skill seperti swamper alat berat dan Pamswakarsa. Pekerjaan dibagi secara bergilir antara 3 desa yaitu Desa Lukit, Desa Bagan Melibur dan Kelurahan Teluk Belitung. Diakuinya, dalam setiap pekerjaannya, EMP akan selalu patuh pada peraturan yang berlaku, termasuk peraturan Ketenagakerjaan.

Argo membeberkan bahwa Upika selain camat, Kapolsek dan Danramil (Komandan Koramil) sangat mendukung kegiatan perbaikan infrastruktur tersebut dan siap mengawal bila ada perekrutan tenaga kerja lokal. Selain itu, EMP adalah perusahaan migas yang merupakan obyek vital yang dilindungi Negara. Oleh karenanya, kami mengharapkan semua instansi pemerintah terkait, selalu mendukung, bekerjasama dan berkoordinasi untuk kepentingan bersama, ungkapnya.(Andi)

Attachments area
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177