Headlines News :
Home » , , » *Meranti Buka CPNS Tahun 2018 Bupati Tegaskan Tidak Ada Celah Untuk Mengurus Dari Pintu Belakang

*Meranti Buka CPNS Tahun 2018 Bupati Tegaskan Tidak Ada Celah Untuk Mengurus Dari Pintu Belakang

Written By Ripes News on Sunday, January 21, 2018 | 2:13 PM



Keterangan Foto : Bupati Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si melakukan pertemuan khusus dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) RI di Kantor Kemen PAN-RB RI Jakarta belum lama ini.
Selatpanjang (RipesNews) - Alhamdulillah berkat perjuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tenaga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Sagu ini berhasil mendapat kuota sebanyak 131 orang yang bakal di terima ikut tes CPNS tahun 2018 ini.

Hal ini diinformasikan langsung Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si dihadapan seluruh Pegawai dan Honorer Pemkab Meranti. Dikatakan Bupati H Irwan bahwa terkait CPNS untuk Meranti ini merupakan informasi gembira bagi seluruh putra daerah tentunya, oleh seban itu saya ingatkan mulai dari sekarang persiapkan diri untuk ikut tes CPNS. Pasalnya, tahun 2018 ini Kabupaten Kepulauan Meranti membuka penerimaan CPNS.

Untuk segala proses penerimaan CPNS tahun 2018 ini sistemnya sama dengan tahun sebelumnya. Tidak ada celah dan ruang untuk mengurusnya dari pintu belakang atau dengan calo. Kita dapat kuota sebanyak 131 orang dan mari sama-sama bersaing ikut dalam ajang CPNS Meranti tahun ini, tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Irwan mengharapkan, untuk menjadi seorang PNS dibutuhkan kemampuan dan kualitas SDM yang bersangkutan. Jadi, bagi yang berminat menjadi abdi negara hendaklah mempersiapan diri mulai dari sekarang. Jangan sampai kesempatan itu kembali didominasi oleh orang yang berasal dari luar daerah, persiapkanlah diri dari sekarang.

Selain itu, untuk seluruh PNS yang telah diterima agar tidak buru-buru berniat mengajukan pindah. Sebab, jika pindah tentu akan terjadi kekosongan yang berdampak pada menurunnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Tunaikan janji PNS sebagaimana yang diucapkan saat diterima dulu, pungkas Bupati H Irwan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Alizar, saat dikonfirmasi Riau Pesisir melalui sambungan Handphone selulernya baru-baru ini mengatakan, semula Kabupaten Kepulauan Meranti mengajukan kuota untuk CPNS sebanyak 800 orang lebih. Jumlah itu tersebar di beberapa formasi seperti untuk Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Perhubungan dan RSUD Kepulauan Meranti.

Sehingga yang kita ajukan lebih 800 orang, yang diterima MenpanRB hanya 131 orang. Namun demikian kita tetap berterima kasih dan bersyukur adanya jumlah kuota sebanyak itu, mudah-mudahan seluruh putra daerah yang memiliki SDM handal dibidang tersebut nantinya dapat menjadi abdi Negara sebaik mungkin demi membantu kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini, ungkapnya.(Andi).


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177