Headlines News :
Home » , » PENANDATANGANAN FAKTA INTERGRASI OPD di Dumai

PENANDATANGANAN FAKTA INTERGRASI OPD di Dumai

Written By Ripes News on Wednesday, January 10, 2018 | 2:56 PM



RIPESNEWS- DUMAI- Walikota Dumai Zulkifli AS secara resmi menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kepada masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Dumai, di Gedung Pendopo, Rabu (10/1/18). 


Dalam pidatonya, Zulkifli proses penyusunan APBD Kota Dumai Tahun Anggaran 2018 telah dilakukan melalui tahapan-tahapan sebagaimana diamanatkan dalam Permendagri Nomor 13 tahun 2006 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 33 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan APBD 2018. 

"Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran DPRD Kota Dumai, saya pun mengapresiasi kinerja dari Tim Anggran Eksekutif dan Badan Anggaran Legeslatif yang telah bekerja dengan optimal sehingga APBD tahun 2018 dapat kita selesaikan sesuai dengan jadwal," ucapnya. 

Dijelaskannya, penyerahan DPA kepada masing-masing OPD tahun anggaran 2018 merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting. Karena, setelah ini akan dilaksanakan penggunaan untuk program kerja maupun pembangunan untuk Kota Dumai. 

"Dengan diserahkannya pada hari ini, tentunya merupakan langkah awal dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2018 dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan dan ada beberapa hal penting harus menjadi perhatian," ujarnya. 

Hal yang penting dimaksud yaitu, faktor pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan dalam setiap penggunaan anggaran. Dengan demikian, tentunya akan menjadi tolak ukur dalam segi pembangunan fisik maupun non fisik untuk Kota Dumai. 

"Seluruh OPD hendaknya konsisten dengan seluruh program yang sudah direncanakan. Dan jangan lupa pelaksanaan pengendalian pelaporan serta penyerahan kegiatan selesai tepat waktu dan berkualitas," pinta orang nomor satu di Kota Dumai ini. 

Sebelum menyudahi, hal terpenting dalam penggunaan anggaraan adalah taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku. Maka dari itu, seluruh pengguna anggaran agar benar-benar mencermati dan memahami setiap menggunakan anggaran. 

Walikota juga menyadari bahwa terdapat banyak tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan. Baik itu disebabkan oleh faktor alam, faktor sumber daya manusia yang ada serta munculnya perbedaan persepsi terhadap penerapan aturan hukum. 

"Mari kita sebelum menggunakan anggaran ini untuk pembangunan untuk berkonsultasi dan koordinasi, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik tanpa menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari," pungkasnya. 

Turut hadir dalam penyerahan DPA ke masing-masing pimpinan OPD, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dan sejumlah tamu undangan yang terdiri dari masing-masing pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177