Headlines News :
Home » , , » PEMERINTAH KOTA DUMAI MENGGELAR PERINGATAN NUZULUL QUR'AN 1439 H/2018 M

PEMERINTAH KOTA DUMAI MENGGELAR PERINGATAN NUZULUL QUR'AN 1439 H/2018 M

Written By Ripes News on Friday, June 1, 2018 | 10:16 PM



RipesNews - Dumai - Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian Administrasi dan Kesra Pemko Dumai sore kemarin menggelar kegiatan Peringatan Nuzulul quran 1439 H/2018 M. Peringatan Nuzul quran yang ditaja Pemko Dumai di halaman Masjid Habiburrahman jalan HR Subrantas Dumai ini dihadiri langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS bersama Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo.
Turut hadir  Sekretaris Daerah Kota Dumai H M Nasir MP, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS, Ketua GOW Kota Dumai Dewi Tunjung Sari Suharjo, Kabag Adm dan Kesra Pemko Dumai, sejumlah kepala OPD serta Camat dan lurah serta  unsur pimpinana Forkopimda Kota Dumai dan undangan baik dari para Imam, Gharim, Guru TPQ serta MDA. Sedangkan untuk penceramah diisi oleh Ustadz Devrizal Lubis dari kota Medan.

Walikota Dumai H Zulkifli AS dalam kesempatan tersebut, mengajak untuk merenungkan kembali hikmah peristiwa Nuzulul Quran. Beliau mengatakan bagi kaum Muslimin, Al-Quran adalah kumpulan wahyu Allah SWT yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai “Petunjuk”, “Penjelasan”, dan sekaligus “Pembeda” bagi umat manusia.
 
Dikatakan sebagai “petunjuk”, karena fungsi Al-Quran adalah menunjukkan kepada manusia, jalan untuk memahami hakikat hidup menuju kearah yang benar. Dikatakan sebagai “penjelasan” karena kitab itu menjelaskan hampir seluruh aspek kehidupan manusia, alam semesta, alam ghaib dan kehidupan di hari akhirat kelak. Dikatakan pula sebagai “pembeda”, karena Al-Quran berisikan kaidah-kaidah akhlak yang membedakan mana perbuatan yang benar dan mana perbuatan yang salah, mana yang baik dan mana yang buruk.

Pemerintah mendukung, menggalakkan dan bahkan mempelopori segala usaha dalam menjadikan Quran sebagai Hudallinnas melalui berbagai program, baik sosial kemasyarakatan maupun program-program pendidikan, termasuk program Magrib Mengaji di Kota Dumai. Untuk itulah, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap kesuksesan kinerja pemerintah merupakan hal yang sangat kami harapkan''harapnya.
Pantauan dilapangan, sebelum dilaksanakan Tausiah oleh Ustadz Devrizal Lubis, S.Pd terlebih dahulu secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan untuk Imam dan Gharim, diserahkan langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS, bersama Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dan Forkopimda. Kemudian dilanjutkan buka bersama dan sholat berjamaah di Masjid habiburahman areal kantor Walikota lama, dan dilanjutkan makan malam bersama.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripes News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright 2013 - 2017,RIPES NEWS
Media Bisnis Terpercaya

| RIPESNEWS | DUNIA LOKER INDONESIA | PEMKO DUMAI | PEMKO ROHIL | JONY MARZAINUR | MR. AYAI | INDAH FM RADIO | DUPE TV | BUSINESS RIAU |

Jalan Datuk Laksaman No. 292 Kota Dumai Email : ripesnews@gmail.com Hp. 0812 6811 1177